wartagres.com
Gaya Hidup Headline

Jawa Timur Menjadi Role Mode Kampung Tangguh Bagi Polda Lain

Surabaya, Wartagres.com – Wakapolda Jatim Irjen Pol Djamaludin didampingi Irwasda Polda Jatim ikuti Video Conference dengan Baharkam Polri yang bertempat di Gedung Rupatama Polda Jatim, Rabu, (27/5/2020).

Video Conference yang diikuti oleh Semua Kasatker yang ada di lingkungan Polda Jatim dan Polres Jajaran Polda Jatim ini terkait dengan sosialisasi penerapan protokol kesehatan di sejumlah sarana publik menuju kehidupan normal baru atau New Normal.

Video Converence dipimpin langsung oleh Kabaharkam Polri, dalam kesempatan ini beliau menyampaikan bahwa wilayah yang melakukan PSBB mulai besok harus mendisiplinkan masyatakat, oleh karena itu anggota TNI Polri, Pemerintah Propinsi dan Pemerintah Kabupaten ditambah kekuatannya untuk di siagakan di tempat – tempat yang menjadi prioritas New Normal.

Sedangkan daerah lain yang tidak melaksanakan PSBB harus berpedoman pada maklumat Kapolri. New Normal merupakan kegiatan untuk mendisiplinkan masyarakat untuk melaksanakan protokol kesehatan yang sudah ditentukan oleh Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah yang bertujuan untuk menekan jumlah masyarakat yang terpapar Covid-19.

Dalam kesempatan itu Kabaharkam mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Jatim Irjen Pol M. Fadil Imran dan jajarannya atas keberhasilannya membentuk kampung tangguh di wilayah Surabaya khususnya dan di Jawa Timur pada umumnya. Nantinya Jawa Timur akan dijadilan Role Mode bagi Polda lainnya.

Usai Video Conference dengan Kabaharkam Polri, Wakapolda Jatim Irjen Pol Djamaludin melanjutkan Video Conference dengan Kapolres Jajaran terkait dengan pembangunan Kampung Tangguh dijajaran Polda Jatim. (Rdp)