Dalam rangka Pengamanan Pilkada Serentak Polda Jatim Gelar Lomba Dalmas, Bela Diri Sabhara dan Wanteror Brimob

by -451 Views
Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Dr. Mohammad Fadil Imran, M.Si (depan).

SURABAYA, Wartagres.Com – Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Dr. Mohammad Fadil Imran, M.Si didampingi Pejabat Utama (PJU) Polda Jatim serta Kabid Humas Polda Jatim Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko, membuka secara langsung Lomba peragaan dalmas sabhara dan wanteror Brimob dan eksebisi bela diri Polri dalam rangkah (pam) Pilkada Serentak di Jawa Timur, di lapangan Mapolda Jatim.

Dalam sambutan serta arahan Kapolda Jatim saat membuka secara langsung Lomba peragaan dalmas sabhara dan wanteror Brimob dan eksebisi bela diri Polri dalam rangkah (pam) Pilkada Serentak di Jawa Timur menyebutkan.

Lomba ini dilaksanakan dalam rangkah menghadapi persiapan Pilkada Serentak Tahun 2020 di wilayah Jawa Timur dengan tema: “Sabhara dan Brimob Promoter Jogo Jawa Timur untuk Indonesia Maju”. Disamping itu juga untuk meningkatkan kemampuan dan menggelorakan semangat para personil sabhara dan brimob dalam memelihara Kantibmas di jatim.

“Lomba ini dilaksanakan dalam rangkah menghadapi (pam) Pilkada Serentak pada bulan Desember Tahun 2020. Serta meningkatkan kemampuan dan menggeloraoan semangat personil sabhara dan brimob,” ucap Kapolda Jatim, saat berikan pengarahan dan sambutan, Selasa pagi (11/8/2020).

Pada akhir tahun 2020 ini, Polda Jatim dihadapkan pelaksanaan pengamanan Pilkada serantak yang terdapat di 19 kab/kota dan 23 wilayah polres yang menyelenggarakan pengamanan pilkada serentak.

Sehingga lomba ini memiliki nilai yang strategis dan efektif, karena kita sebagai jnstitusi yang diberikan amanat oleh Undang Undang sebagai alat Negara memelihara ketertiban masyarakat. Kedepan ditutuntut terus memberikan pengamanan dan pengayoman ke masyarakat.

“Lomba ini memiliki nilai strategis dan efektif karena kita sebagai institusi yang diberikan UU sebagai alat negara memelihara Kantibmas,” tambahnya.

Lomba hari ini diikuti 6 (enam) tim yang sudah mengikuti seleksi ketat yang sudah dilakukan sebelumnya. Enam tim yang masuk antara lain, Sat Sabhara polrestabes surabaya, Sat Sabhara Polresta Sidoarjo, Sat Sabhara Polres Banyuwangi, Sat Sabhara Polres Gresik, Sat Sabhara Polres Madiun Kota dan Sat Sabhara Polres Blitar Kota.

Selain itu pada hari ini dengan dipadukan dengan wanteror brimob yang diikuti 12 regu merupakan perwakilan dari 12 kompi jajaran sat brimob polda jatim.

“Harapan saya pelaksanaan lomba ini dapat menumbuhkan kebanggaan dan menggelorakan personil sabhara dan brimob. Bagi semua peserta lomba junjung tinggi nilai sportifitas, semangat persatuan kompetisi yang sehat, untuk tim penilai saya berpesan untuk melakukan penilaian secara jujur dan obyektif,” harapnya. (Rdp)

No More Posts Available.

No more pages to load.