Wali Kota Surabaya Terima Uang Baru Pecahan Rp 75 Ribu dari BI

by -165 Views
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menerima uang baru pecahan Rp 75 ribu dari Bank Indonesia (BI).

SURABAYA, Wartagres.Com – Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menerima uang baru pecahan Rp 75 ribu dari Bank Indonesia (BI). Uang edisi khusus tersebut diterbitkan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 75 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) pada 17 Agustus 2020.

Uang baru itu diserahkan oleh Kepala Perwakilan Bank Indonesia Wilayah IV Jawa Timur, Difi Ahmad Johansyah dan diterima langsung oleh Wali Kota Risma di Rumah Dinas Wali Kota Surabaya, Jalan Sedap Malam, Rabu (19/8/2020).

Tiba di rumah dinas, Difi beserta jajarannya langsung berbincang-bincang seputar pecahan uang di Indonesia dengan Wali Kota Risma. Mulai dari uang kertas sampai dengan pecahan uang logam. Bahkan, di tengah perbincangannya saat itu, wali kota perempuan pertama di Surabaya ini pun mulai memikirkan dimana uang tersebut akan diletakkan.

Pada kesempatan itu, Wali Kota Risma berterima kasih atas pemberian uang dengan pecahan terbaru Rp 75 ribu itu. Selembar uang yang sudah tertempel rapi berbentuk menyerupai buku dan dimasukkan ke dalam kotak berwarna merah langsung diserahkan kepada Wali Kota Risma.

“Matur nuwun (terima kasih) Bapak. Uang ini akan kami jadikan untuk koleksi,” tutur Wali Kota Risma menyambut pemberian uang baru tersebut.

Tampilan uang 75 ribu dari BI.

Tidak hanya itu, disela-sela pertemuannya, Wali Kota Risma menceritakan pengalamannya saat membongkar brangkas yang ada di Balai Kota Surabaya beberapa tahun lalu. Ia pun memaparkan telah menemukan uang koin yang memiliki nilai sejarah. “Nominalnya ada yang setengah rupiah dan ada yang satu rupiah. Sekarang sudah kami amankan,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Wilayah IV Jawa Timur Difi Ahmad Johansyah mengatakan selembar uang edisi khusus tersebut memang diberikan kepada kepala daerah di seluruh pelosok negeri.

“Kami berikan semacam token apresiasi dalam bentuk kemasan khusus tanpa terkecuali untuk Kota Surabaya,” kata Difi Ahmad Johansyah.

Ia memaparkan, uang edisi khusus ini juga bisa diperoleh masyarakat umum melalui penukaran berbasis online. Hal itu dilakukan karena menurutnya, antuasis masyarakat cukup besar dalam mendapatkan pecahan uang tersebut. “Pelayanan tukar tersebut sudah mulai berlangsung dua hari ini,” tegasnya.

Bahkan, dalam sehari, BI memberikan pelayanan rata-rata sekitar 150 orang. “Dengan adanya penukaran berbasis online ini, maka masyarakat dapat menikmati dan menghargai capaian 75 tahun Kemerdekaan RI,” pungkasnya. (Tur)

No More Posts Available.

No more pages to load.