Jelang Debat Publik Perdana, KPU Surabaya Terapkan Protokol Kesehatan

by -598 Views
Salah satu perwakilan dari stasiun televisi lokal, Mahmud Suhermono saat memberikan arahan di kantot KPU Surabaya.

SURABAYA, Wartagres.Com – Debat Publik perdana Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya, akan dilangsungkan pada malam nanti yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Surabaya. Sesuai jadwal, debat pilkada surabaya perdana ini akan diselenggarakan di Hotel JW Marriot, Surabaya mulai pukul 19.00 – 21.00 WIB. Dengan menerapkan Protokol Kesehatan, karena saat ini masih massa Pandemi Covid-19.

Menurut Nur Syamsi, Ketua KPU Kota Surabaya menyebutkan, bahwa debat Publik Cawali dan Cawawali Surabaya. Menerapkan protokol kesehatan, dan ada pembatasan jumlah pengunjung saat debat berlangsung. Nantinya, debat ini akan disiarkan di beberapa stasiun televisi lokal di Jawa Timur. Sehingga, bagi para pendukung atau partai pengusung dan simpatisan, yang tidak bisa hadir secara langsung di lokasi, bisa menyaksikan lewat televisi. Karena saat ini masih pandemi covid-19.

“Saat debat Cawali dan Cawawali, kita akan batasi jumlah pengunjung, mengingat saat ini masih pandemi covid-19. Sedangkan yang tidak hadir dilokasi, bisa menyaksikan dilayar televisi,” kata Nur Syamzi, Ketua KPU, Kota Surabaya, Rabu (4/11/2020) siang.

Sementara itu KPU Surabaya juga sudah menggandeng sejumlah tokoh akademisi dari berbagai perguruan tinggi di Jawa Timur, untuk menjadi panelis dalam debat hari ini.

Panelis itu antara lain Rektor Unesa Surabaya, Rektor Universitas Muhamamdiyah Surabaya, Dosen Fakultas Kesehatan Unair, Dosen Fakultas Ekononi Unair, dan Dosen dari Unesa

“Kelima panelis itu bertugas memberikan pertanyaan kepada para paslon, sesuai dengan tema besarnya. Pertanyaan itu baru disampaikan saat debat berlangsung,” kata dia.

Nantinya debat publik malam nanti kedua paslon akan menyampaikan visi dan misi, serta tanya jawab dan sanggahan dari kedua paslon.

Sementara itu tema pada Debat Publik perdana bagi kedua Pasangan Cawali dan Cawawali Surabaya. Sesuai dengan yang ada di PKPU yakni, Menyelesaikan persoalan daerah, memajukan daerah dan strategi kebijakan dan penanganan covid-19.

Diharapkan dengan ketentuan yang ada, semua pihak dapat mentaati segala bentuk aturan yang telah ditetapkan oleh KPU Kota Surabaya. (Tur)

No More Posts Available.

No more pages to load.