wartagres.com
Headline Hukrim

Nekat Curi Handphone, Pria Asal Sidoarjo Di Dor Polisi

Tersangka saat digelandang di Polsek Sukolilo.

SURABAYA, Wartagres.Com – Unit Reskrim Polsek Sukolilo Surabaya, membekuk satu orang pelaku pencurian dengan kekerasan, pada Senin (16/11/2020) sore, sekira pukul 14.00 WIB. Yang terjadi di depan rumah Jalan Semampir Tengah, No 25 Surabaya.

Tersangka yang dibekuk ini yakni, Mukadi (35) warga Jalan Makam Entalsewu, Buduran, Kabupaten Sidoarjo.

Modus operandi yang dilakukan tersangka, bahwa sebelum melakukan aksinya, tersangka ini berputar putar terlebih dahulu untuk mencari sasaran di wilayah Jalan Semampir Tengah. Setelah menemukan sasaran, tersangka yang mengendarai motor langsung merampas Hanphone milik korban.

“Sebelum melakukan aksinya, tersangka berputar putar terlebih dahulu, saat melihat ada dua orang wanita yang sedang bermain HP. Ada niat tersangka untuk merampas HO milik korban, dari kejadian tersebut, korban melapor dan anggota melakukan penyelidikan hingga pada akhirnya keesokan harinya bisa langsung ditangkap dan diamankan,” kata Iptu Abidin, Kanit Reskrim Polsek Sukolilo, Selasa (17/11/2020) sore.

Saat akan ditangkap, pelaku ini mencoba kabur, sehingga anggota melakukan tindakan tegas terukur dengan menembak kaki tersangka. “Saat akan ditangkap, tersangka ini mencoba kabur, sehingga kita berikan tindakan tegas terukur,” tambah Abidin.

Dari penangkapan tersangka, polisi menyita barang bukti HP milik korban dan sepeda motor tersangka Nopol W 5720 WO, yang digunakan sebagai sarana melakukan tindak kriminalitas.

Kini warga sidoarjo itu harus rela mendekam di sel tahanan polsek sukolilo, guna mempertanggung jawabkan perbuatannya. (Rdp)

Related posts

Empat Tersangka Pencuri Tabung Elpiji dan Kotak Amal Diringkus Polisi, Dua Tersangka Berstatus Pelajar

redaksiKG01

Simpan Sabu di Saku Celana, Security Perumahan Diringkus Polisi

redaksiKG01

Pencuri Tabung Gas Elpiji 3kg, Akhirnya Diringkus Polisi

redaksiKG01