wartagres.com
Headline Pilkada Surabaya Politik

Paslon MAJU Janjikan Nelayan Sejahtera

SURABAYA, Wartagres.Com – Pasangan calon MAJU menyindir keberadaan keberadaan sentra ikan bulak yang tidak berfungsi baik saat ini.

Dalam debat kedua Pilkada Surabaya, Rabu(18/11/2020), Cawali Mahfud Arifin menyebut salah satu programnya adalah memfunsikan sentra ikan bulak sebagai point peningkatan kesejahtreaan masyarakat nelayan yang saat ini belum banyak dikembangkan di Surabaya.

“Ada sentra ikan bulak yang belum difungsikan dengan baik, kita akan kembangkan sebagai sentra industri dan perdafangan hasil laut. Tentunya para nelayan juga akan kita kembangkan terlebih dahulu dengan bekerja sama dengan berbagai pihak,” jelasnya.

Menurut Mahfud Arifin, nelayan di Surabaya belum banyak dikembangkan oleh Pemkot Surabaya.

“Kita akan bekerja sama dengan banyak pihak di Surabaya ada ITS yang bisa mengembangkan perahu nelayan dan tentunya pihak bisnis,” jelasnya.

Menambahkan, Cawali 02 Mujiaman menyebut potensi pertanian laut di Surabaya sangat besar dan belum dikembangkan.

“Kita punya garis pantai yang panjang dan ribuan nelayan, produktifitas nelayan tinggi, tapi belum banyak dikaver,” terang mantan Dirut PDAM ini.

Mujiaman menyebut program Rp 150 juta per RT bisa dikembangkan secara mandiri oleh tiap RT termasuk masyarakat nelayan di pantai timur.

Jawaban ini dilontarkan Paslon 02 menyikapi pertanyaan Paslon 01 yang menanyakan ketiadaan program pertanian di visi misi 01. (Tur)

Related posts

Paslon MA-JU Berjanji Akan Hidupkan Pasar Tradisional yang Mati Suri Lewat Progam Unggulan PRASASTI

redaksiKG01

Berikan Dukungan Total, Konstituen Golkar Pasang Banner Paslon MA-JU di Pagar Rumah

redaksiKG01

Klaim Wilayah Kumuh 0%, Data yang Disampaikan Eri saat Debat Tak Sesuai Fakta

redaksiKG01