Kapolda Jatim Pimpin Apel Pergeseran Personil BKO PAM TPS dalam rangka PAM pemungutan suara Pilkada Serentak Tahun 2020

by -635 Views
Apel Pergeseran Personil BKO PAM TPS dalam rangka PAM pemungutan suara Pilkada Serentak Tahun 2020.

SURABAYA, Wartagres.Com – Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Dr. Nico Afinta memimpin langsung Apel Pergeseran Personil BKO PAM TPS dalam rangka PAM pemungutan suara Pilkada Serentak Tahun 2020. Yang dilaksanakan pada Senin (7/12/2020) pagi di lapangan Upacara Mapolda Jawa Timur.

Hadir pula dalam Apel Pergeseran Personil BKO PAM TPS dalam rangka PAM pemungutan suara Pilkada Serentak Tahun 2020. Wakapolda Jawa Timur Brigjen Pol Drs. Slamet Hadi Supraptoyo serta Jajaran Pejabat Utama (PJU) Polda Jatim dan didampingi Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunuyodo Wisnu Andiko.

Dalam sambutannya Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Dr. Nico Afinta menyebutkan, bahwa dirinya memberikan apresiasi kepada semua anggota atas loyalitas kinerja dan pengabdian sinergi dengan Pemerintah dan seluruh lapisan masyarakat. Dalam penanganan Covid-19 dan pengamanan rangkaian dalam tahapan pilkada mulai awal hingga tahap pencoblosan.

“Saya sangat apresiasi atas kinerja serta loyalitas para anggota yang melaksanakan pengamanan tahapan pilkada mulai awal hingga pencoblosan nanti,” kata Irjen Nico, dalam sambutannya, Senin (7/12/2020) pagi.

Adanya Pandemi Covid-19 sangat berpengaruh dalam penyelenggaraan Pilkada Serentak pada tahun 2020. Karena selain harus mematuhi norma dan aturan pilkada. Para penyelenggara dan peserta pilkada harus mematuhi dan melaksanakan protokol kesehatan dalam rangkaian pilkada.

Untuk itu bagi personil yang terlibat didalam pengamanan pilkada serentak tahun 2020. Juga harus melaksanakan protokol kesehatan dan jangan ragu untuk memperingatkan masyarakat agar tetap mematuhi prokes, seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

“Pilkada serentak tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, karena pilkada tahun ini bersamaan dengan Pandemi Covid-19. Sehingga, seluruh anggota yang melakukan PAM pengamanan tetap patuhi prokes. Dan bisa memperingatkan masyarakat agar tetap mematuhi prokes dengan cara 3-M,” tambah Kapolda Jatim.

Pilkada Serentak di Jatim akan dilaksanakan di 19 Kabupaten/ Kota dan terdapat 48. 607 TPS dengan kekuatan pengamanan 15.539 personil dan TNI 5.681 personil, Linmas sebanyak 99.351 personil. Selain itu Polda Jatim akan memberangkatkan BKO personil sebanyak 740 personil dalam rangka penebalan PAM TPS.

Selain itu dalam rangka mengantisipasi kontigency Polda Jatim juga telah mempersiapkan, 3 SSK Disamapta dan 12 SSK Disamapta Satbrimob Polda Jatim yang nantinya akan ditempatkan sesuai dengan Rayonisasi.

Diharapkan Pilkada Serentak di Jawa Timur tahun 2020 dapat berjalan aman, tertib, damai dan sehat.

Sementara itu sebelum mengakhiri sambutannya, Kapolda Jatim menekankan kepada seluruh anggota yang melakukan PAM TPS di Jawa Timur diantaranya;

1. Jalin sinergitas dan kolaborasi dengan TNI, Pemerintah setempat dan Instansi terkait guna menciptakan keamanan dan ketertiban

2. Melaksanakan tugas pengamanan sesuai prosedur dan pegang teguh profesionalisme dan komitmen netralitas Polri

3. Deteksi dini terhadap wilayah BKO melalui analisa daerah operasi

4. Jangan melaksanakan segala perbuatan kontra produktif, sikapi setiap situasi secara responsif cepat, efektif, tegas dan sesuai protap

5. Dalam melaksanakan pengamanan tetap jaga kesehatan terapkan prokes dan himbau masyarakat untuk tetap patuhi prokes. (Rdp)

No More Posts Available.

No more pages to load.