wartagres.com
Gaya Hidup Headline

Resepsi Pernikahan Anggota DPRD Surabaya Terapkan Protokol Kesehatan

Acara resepsi digelar sesuai protokol kesehatan, Sabtu (9/1/2021).

SURABAYA, Wartagres.Com – Meski saat ini dilanda pandemi Covid – 19 tidak mengurungkan niat anggota DPRD Surabaya Juliana Eva Wati (Jeje) menggelar resepsi pernikahan super megah yang digelar di Grand City Conventiom Hall, Surabya, Sabtu (9/1/2021).

Namun tentunya, acara yang dihadiri sekitar 500 tamu undangan tersebut terapkan protokol kesehatan. Yakni memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. Bahkan tamu undangan pun dibgi menjadi 2 sesi dan diseterilkan terlebih dahulu.

Pihak Wedding Oraganizer (WO) yang dipercaya mengurus segala persiapan resepsi pernikahan Jeje dan Dwi ini mengaku sudah berkoordinasi dengan Satgas Covid-19 Kota Surabaya.

“Kami membuat peri,inan sesuai yang di arahkan. Kami membuat tembusan kepada satgas covid pemkot dan polres. Sebelum acara kita juga ada assessment dari tim gugus covid untuk peninjauan bagaimana persiapannya serta protokol kesehatan yang sudah kami siapkan,” kata Project Manager Maharagung Surabaya, Dyanatul Islamiyah.

Ia menjelaskan bahwa segala protokol kesehatan telah dipersiapkan semaksimal mungkin. Mulai dari alat pengecek suhu tubuh atau thermal camera, hand sanitizer otomatis (sensor) di berbagai titik-titik area gedung acara.

“Sistem undangan tidak ada buku tamundan sebagainya, semuanya menggunakan barcode, ketika pengambilan souvenir juga menggunakan barcode dan tamu undangan mengambil sendiri agar tidak ada kontak fisik pada perpindahan barang,” jelas perempuan yang akrab dipanggil Dyana ini.

Untuk konsep yang diusung kedua mempelai pada resepsi pernikahan malam tadi (9/1/2021) ialah konsep nasional dan internasional. Kemudian ada dua sesi kirab untuk sesi pertama ada adat Palembang, yang kedua dengan konsep internasional.

“Karena dr Dwi merupakan putra asli palembang. Maka untuk hari ini (Jeje) menggunakan konsep adat Palembang,” imbuhnya. (Tur)