wartagres.com
Headline Hukrim

Polisi Bongkar Penjualan Sabu dari Dalam Lapas

Tersangka beserta barang bukti diamankan polrestabes Surabaya.

SURABAYA, Wartagres.Com – Satresnarkoba Polrestabes Surabaya menggerebek pengedar sabu di dalam sebuah rumah di Jalan Petemon V, Kecamatan Sawahan, Surabaya.

Pengedar barang haram tersebut yakni, Syamsul Arifin, (2) warga Dupak Jaya VI, Surabaya. Saat penggerebekan berlangsung, petugas mendapati satu poket sabu dengan berat 28 gram serta dua plastik berisi pil ekstasi dengan jumlah 176 butir.

Dari penyidikan diketahui jika tersangka ini mendapat sabu serta pil ekstasi ini dari salah seorang narapidana (napi) di sebuah lembaga pemasyarakatan (lapas) di Jawa Timur.

Tersangka mengaku hanya mendapat upah jika sudah selesai menjualkan semua narkoba tersebut.

Tersangka mengaku jika napi tersebut berinisial Z.

“Kami masih selidiki keberadaan Z ini. Tersangka mendapat upah Rp 2 juta per 100 gram sabu yang berhasil dikirim, untuk pil ekstasi mendapat upah Rp 10 ribu per butirnya,” kata Kanit II Satresnarkoba Polrestabes Surabaya Iptu Danang Eko Abrianto.

Danang mengatakan, tersangka mengaku narkoba tersebut dikirim melalui ranjau oleh Z. Tersangka diminta untuk mengambil sabu di bawah pohon depan toko di Jalan Manukan Dalam, Surabaya.

Sementara ekstasi ia mengambil di wilayah Mojokerto. Setelah itu, tersangka menunggu perintah untuk mengirim sabu tersebut.

“Tersangka mengambil sabu 100 gram, yang kami amankan itu sisanya tinggal 28 gram. Untuk ekstasi 200 butir. Tersangka ini bertugas sebagai kurir saja, dan dikendalikan dari balik lapas,” tambahnya.

Tersangka mengaku, ia mengenal Z dari dulu. Tersangka dan Z sudah berteman sejak kecil. Ia sempat ditelepon kemudian diajak untuk membantu mengirim narkoba. Tersangka yang baru saja terkena PHK akhirnya menerima tawaran tersebut.

“Saya sudah empat kali menerima sabu, untuk ekstasi satu kali. Jumlah tersebut bisa habis selama seminggu, saya biasanya ditelepon dari lpas seminggu tiga kali untuk mengecek stok narkoba,” tuturnya. (Rdp)

Related posts

Kurir Sabu dan Ganja Asal Surabaya Dibekuk

redaksiKG01

Usai Beli Sabu, Warga Kampung Malang Dibekuk Polisi

redaksiKG01

Budak Narkoba Jaringan Madura Dibekuk, Polisi Sita 8,8 Kg Sabu

redaksiKG01