PPKM Darurat Diperpanjang, Pengadilan Negeri Surabaya Lockdown

by -279 Views
Pengadilan Negeri Surabaya Lockdown.

SURABAYA, Wartagres.Com – Dengan adanya keputusan perpanjangan PPKM Darurat yang sudah diputuskan oleh Pemerintah Pusat. Pengadilan Negeri Surabaya, akhirnya memperpanjang Lockdown pelayanan terbatas hingga 25 Juli 2021.

Martin Ginting, humas PN surabaya menyatakan, bahwa keputusan perpanjangan lockdown di PN surabaya tersebut setelah kepala PN surabaya melakukan koordinasi dengan Kejati Jatim.

“PN surabaya ini instansi pelayan publik sehingga dikhawatirkan bila pelayanan PN dibuka secara penuh, maka dapat terjadi penyebaran virus secara massif,” jelas Martin Ginting, melalui konfrensi pers terbukanya, Rabu (21/7/2021).

Lanjut Ginting, para pengguna jasa atau kuasa hukum yang bersidang di PN surabaya banyak advokat yang berasal dari luar kota surabaya. Sementara oleh pemerintah daerah masih memperpanjang penyekatan untuk memasuki kota surabaya.

“Sehingga para kuasa hukum atau pencari keadilan mengalami hambatan untuk hadir dipersidangan jika PN surabaya tidak sejalan dengan kebijakan yang diberlakukan oleh pemerintah dan juga setelah di ikuti perkembangan di tengah tengah masyarakat bahwa wabah virus Covid-19 di surabaya masih Tinggi,” lanjut dia.

Sementara itu kebijakan lockdown ini sudah diberlakukan PN surabaya, sehingga hal ini untuk mengantisipasi terjadinya kerumunan.

“Jika dibuka dikawatirkan terjadi kerumunan yang bisa merugikan masyarakat itu sendiri. Sehingga KPN surabaya memutuskan untuk perpanjang lockdown pelayanan terbatas,” pungkasnya. (Rdp)

No More Posts Available.

No more pages to load.