wartagres.com
Advertorial Pemerintahan Surabaya

Dewan Dorong Pemkot Segera Buka Gedung Hi-Tech Mal

Gedung DPRD Surabaya.

SURABAYA, Wartagres.Com – Sekretaris Komisi B DPRD Surabaya, Mahfudz, meminta kepada Pemkot Surabaya untuk secepatnya membuka gedung Hi-Tech Mall di Jalan Kusuma Bangsa Kota Surabaya (dulu THR) agar para pedagang bisa berjualan.

Pernyataan ini disampaikan Mahfudz, sesaat setelah meninjau kondisi di lapangan yang sekaligus ingin mendapatkan informasi yang benar terkait masih belum dibukanya gedung Hi-Tech Mall.

“Pemerintah (Pemkot) harus adil. Azas keadilan harus dijunjung tinggi. Kenapa semua Mal bisa dibuka, sementara yang disini (Hi-Tech Mall) tidak boleh. Warga itu tidak butuh Bansos, yang dibutuhkan adalah bisa bekerja untuk berjualan. Maka sebagai wakil rakyat saya meminta agar dibuka karena itu permintaannya. Kalau bisa secepatnya, jangan ditunda-tunda lagi,” ucap Mahfudz. Rabu (18/8/2021).

Menanggapi kabar, jika Hi-Tech Mall belum masuk dalam asosiasi Mal Surabaya sehingga mendapatkan perlakuan yang berbeda, Mahfud mengatakan, jika Pemkot memiliki etikat baik untuk membuka, tentu ada aja cara dan jalannya.

“Jangan mencari cari alasan supaya tutup. Sejak putus kontrak dengan pihak ketiga, disini sudah jadi korban. Maka, bagaimana caranya Pemkot mencarikan jalan supaya ini bisa buka,” tegasnya

Menurut politisi muda PKB ini, dibukanya Hi-Tech Mall juga untuk menggerakkan perekonomian di Kota Surabaya.

“Ini pusatnya IT jika butuh IT..ya disini tempatnya. Maka saya minta dengan keras agar segera dibuka. Kalua ada syarat yang harus dipenuhi, kan bisa dibicarakan,” tandasnya.

Salah satu pedagang bernama Rudi Handoyo mengatakan jika dirinya terpaksa membuka barang dagangannya di halaman parkir, karena pengunjung masih dilarang masuk ke dalam Mal.

“Di PPKM ini Mal memang sudah dibuka dengan berbagai syarat, termasuk soal syarat pengunjung harus sudah vaksin. Lha sepertinya alat untuk deteksi itu belum ada sehingga Mal ini belum bisa dibuka,” terangnya.

Namun di sisi lain, pengunjung justru merasa terbantu saat para pedagang menggelar dagangannya di luar gedung, karena bisa mendapatkan barang yang diinginkan dengan tanpa persyaratan apapun. (Adv)

Related posts

Komisi A Berikan Apresiasi Soal Pembubaran Penyekatan di Suramadu

redaksiKG01

Kadinkes Sebar Penghargaan, Wakil ketua Dewan Ingatkan Pilwali Harus Netral

redaksiKG01

Komisi C : Proyek Pembangunan Skala Kecil di Surabaya Masih Berjalan

redaksiKG01