wartagres.com
Ekbis Headline

Ini Daftar Pemenang Lomba Karya Jurnalistik IJTI 2021 yang Diselenggarakan Pegadaian

Lomba Karya jurnalistik IJTI yang diselenggarakan Pegadaian.

SURABAYA, Wartagres.Com – PT Pegadaian (Persero) mengumumkan pemenang Lomba Karya Jurnalistik IJTI-Pegadaian 2021 secara live melalui kanal Youtube PT Pegadaian Persero Selasa malam (24/08/2021) disela acara Pegadaian Gebyar Kemerdekaan Dari Kita Untuk Indonesia.

Sebanyak 12 jurnalis dari empat kategori, yakni media cetak, televisi, daring dan foto akhirnya resmi terpilih sebagai pemenang lomba yang diselenggararakan oleh Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) bekerjasama PT Pegadaian (Persero).

“Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi bagi insan media atas karya-karya terbaik mereka dan diharapkan menginspirasi masyarakat untuk membuat konten-konten positif di tengah situasi pandemi covid-19 saat ini,” kata Kepala Departemen Komunikasi PT Pegadaian Basuki Tri Andayani, yang mengumumkan pemenang lomba karya jurnalistik IJTI-Pegadaian didampingi Riana Rifani.

Basuki menjamin bahwa pemilihan pemenang telah melalui proses penilaian yang ketat melibatkan anggota dewan juri yang berkompeten di bidangnya. Mereka berasal dari Dewan Pers, Pimred media ternama sesuai kategori, KPI dan Pegadaian.

Lebih lanjut Basuki menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para jurnalis yang antusias mengikuti kompetisi ini. Tercatat sekitar 200 jurnalis berperan aktif mengikutsertakan karya terbaiknya kepada panitia. Dewan juri harus bekerja keras menyeleksi 228 karya jurnalistik untuk menetapkan 12 pemenang.

Lomba karya jurnalistik ini berlangsung sejak Mei 2021 silam. Lomba ini dibagi menjadi empat kategori untuk jurnalis media televisi, cetak, daring dan kategori foto. Kategori lomba ini lebih banyak dibandingkan ajang yang sama tahun-tahun sebelumnya yang mempertandingkan satu kategori saja.

Berikut pemenangnya :
Kategori Televisi adalah Syukri, Kontributor Inews TV Aceh dengan liputan berjudul Usaha Dendeng Khas Aceh Bertahan dan Bangkit di Tengah Pandemi. Nila Matsuna, Jurnalis MNC TV Jakarta, dengan liputan berjudul Mudah Cari Modal Usaha di Pegadaian Bisa Daftar Lewat Smartphone. Putut Anom Karangati (Metro TV Jogja), dengan liputan berjudul Kredit Ultra Mikro Pegadaian Bantu UMKM yang Terkendala Modal.

Kategori cetak adalah Gusnaldi Salman (Harian Singgalang), dengan artikel berjudul Belaian Umi UMKM Bangkit dari Pandemi. Febriansyah Fahlevi (Harian Khazanah), dengan artikel berjudul Holding Ultra Mikro Bagai Darah Baru Bagi UMKM yang Terluka, dan Sieman Martin (Tribun Sumsel), dengan artikel berjudul Kreasi Umi Selamatkan Perekonomian Mariasih.

Kategori Media Daring adalah Septiyan Deni (Liputan6.com) melalui konten berjudul Menanti Sang Penyelamat dari Jerat Lintah Darat, Hermanto Bimo (Merdeka.com) dengan konten berjudul Peran Pegadaian Menggerakkan Kembali Roda Perekonomian. Dan Juara 3 kategori online diraih dan Suwarny Dammar (Sindonews.com) dengan konten berjudul Kreasi Umi Pegadaian Si Penyelamat UMKM di Tengah Pandemi.

untuk Kategori Foto Jurnalistik Ali Masduki (Sindonews) dengan foto berjudul Dengan Pegadaian Tangguh Hadapi Pandemi, Maman Sukirman (Sindonews) dengan foto berjudul UMKM Tumbuh Bersama Kreasi Umi Pegadaian, dan Rony Mawardi (Sindonews) memberi dengan foto berjudul Pegadaian Untuk Lancarkan Usaha.

Para juara di semua kategori akan menerima hadiah masing-masing untuk juara pertama Rp.15 juta, juara kedua Rp.10 juta, dan juara ketiga sebesar Rp.5 juta.

“Selamat kepada para pemenang, semoga sinergi dan kolaborasi yang baik antara media dengan Pegadaian semakin erat dan harmonis di masa datang. Kita semua tentu mengharapkan karya-karya gemilang para jurnalis yang inspiratif serta bermanfaat untuk masyarakat,” pungkas Basuki. (Tur)

Related posts

Akhirnya Pegadaian Bakal Bangun Gedung Tower Baru di Jakarta Pusat

redaksiKG01

Gandeng Pegadaian, Aprindo Ingin Kembangkan Usaha Anggota Jadi Agen

redaksiKG01

642 Cabang Pegadaian Raih Label SIBV Safe Guard

redaksiKG01