wartagres.com
Headline Politik

Lewat Sidang Paripurna, Jeje Resmi Jadi Ketua Fraksi PAN-PPP DPRD Surabaya

Juliana Eva Wati dikukuhkan menjadi Ketua fraksi PAN-PPP.

SURABAYA, Wartagres.Com – Fraksi PAN-PPP DPRD Surabaya mempunyai nahkoda baru sepeninggal almarhum Hamka Mudjiadi Salam. Juliana Eva Wati dikukuhkan menjadi Ketua fraksi PAN-PPP melalui rapat paripurna DPRD Kota Surabaya, pada Kamis (2/9/2021).

Juliana Eva Wati yang akrab disapa Jeje ini mengaku, telah menyiapkan banyak program yang telah menjadi amanat dari partai.

“Ini amanat yang luar biasa, dan juga ada pesan khusus dari ketua DPD PAN dimana nantinya fraksi PAN-PPP ini diisi dengan hal-hal yang baru,” ujarnya saat ditemui seusai mengikuti rapat paripurna.

Politisi muda ini menjelaskan, bahwa penunjukan dirinya sebagai Ketua Fraksi supaya kaum milenial semakin dekat dengan wakil rakyatnya.

“Membuat hal baru difraksi kami sehingga nantinya anak muda bisa lebih dekat dan kami bisa menampung aspirasi mereka digedung parlemen ini,“ terangnya

Jeje mengaku gagasannya ini telah dikomunikasikan dengan PPP sebagai partner kerja di Fraksi.

“Karena pada prinsipnya fraksi ini diisi dua partai. Dan Partai PPP pun juga mendukung hal tersebut. Kita juga harus solid. Soliditas kedua partai ini juga kita jaga. Dan yang terpenting partai PPP juga sangat menyambut baik,” tuturnya.

Jeje kembali mengatakan, mengawali kerjanya sebagai ketua fraksi, dirinya dan DPD PAN Surabaya tengah menyiapkan proses Pergantian Antar Waktu (PAW). Untuk mengisi kursi yang ditinggalkan almarhum Hamka.

“Kita memfokuskan untuk proses PAW karena fraksi kami kehilangan satu anggota, dimana anggota ini juga kita fungsikan mengingat sebentar lagi akan ada PAK dan APBD. Dan juga mengisi keterisian di komisi B ini yang harus kita selesaikan,” bebernya.

Jeje pun menyebut bahwa proses pengajuan PAW saaat ini juga sudah sampai di DPD tinggal proses ke KPU dan Ke DPRD.

“Ini sedang proses dari DPD, tinggal surat rekomendasi itu diserahkan ke DPW, Kemudian Ke KPU dan ke DPRD,” pungkasnya. (Tur)

Related posts

Komisi A Temukan Fakta Mengejutkan Ternyata Dana Kelurahan Dimanfaatkan Untuk Kampanye ERJI Bukan Covid-19

redaksiKG01

Dewan Minta Pemkot Hadir Soal Kasus Pedagang Pasar Turi 3

redaksiKG01

Herlina Harsono Njoto Akui Pencopotan Dirinya Sebagai Ketua Fraksi Demokrat-Nasdem di DPRD Surabaya

redaksiKG01