Komisi C DPRD Surabaya Dukung Upaya Zero Bau Sampah di Stadion GBT, Yakin Piala Dunia U-17 Sukses

by -537 Views
Ketua komisi C DPRD Kota Surabaya, Baktiono.

SURABAYA, Wartagres.Com – Komisi C DPRD Surabaya mendukung upaya Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Surabaya menjadikan zero bau sampah saat digelarnya perhelatan akbar Piala Dunia U-17 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya.

Saat ini terus dilakukan upaya untuk melenyapkan bau sampah sekecil apapun di Stadion GBT.

Sebab, tidak jauh dari stadion berstandar internasional ini terdapat Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah Benowo. Namun, berkat upaya keras semua pihak, kini bau sampah tidak muncul. Berkali-kali Liga 1 dan laga Timnas juga sukses digelar di GBT.

“Namun semua tetap waspada hingga kita sukses menggelar Piala Dunia sepakbola kelompok usia. Kami percaya penuh karena sedianya Piala Dunia U-20 juga sudah siap digelar di GBT,” kata Ketua Komisi C DPRD Surabaya, Baktiono, Kamis (21/9/2023).

Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi saat meninjau Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya pada Senin (18/9/2023), terkait kesiapan sebagai venue gelaran Piala Dunia U-17. (SURYA.CO.ID/Bobby Constantine Koloway)

Surabaya menjadi pilihan yang tepat untuk menggelar ajang turnamen sepakbola tingkat dunia. Selain fasilitas GBT dan sarana pendukung yang memadai, atmosfer dan antusiasme pendukung sepakbola dan penonton juga begitu besar.

Baktiono mendapat laporan saat Indonesia urung jadi tuan rumah Piala Dunia U-20 dan dialihkan ke Argentina. Antusiasme penonton tidak sesuai ekspektasi. Berbeda dengan jika digelar di Indonesia, termasuk di Surabaya.

Rencananya, pembukaan Piala Dunia U-17 akan digelar tepat di momen bersejarah, yakni pada 10 November 2023 mendatang. Baktiono yakin, semarak dan antusiasme penonton akan tersaji di GBT. Surabaya sudah menyiapkan Surabaya Sport Center (SSC) dengan GBT ini sejak lama.

No More Posts Available.

No more pages to load.