DPD PKS Surabaya Berikan Bantuan Berupa Masker dan Handsanitizer di Kelurahan Mojo

by -742 Views

Surabaya, Kabargres.com – Meningkatnya jumlah pasien positif COVID – 19 di Surabaya, Kamis (26/3/2020) Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS Kota Surabaya menyalurkan bantuan masker dan handsanitizer di RW 04 Kelurahan Mojo Kecamatan Gubeng, Kota Surabaya, melalui Gerakan Tanggap Bencana Covid-19 atau disebut GENTA Covid-19.

Dalam aksi ini, Tim GENTA Covid-19 DPD PKS Kota Surabaya menyalurkan 1000 masker dan handsanitizer yang diterima secara simbolik oleh bapak H. Huntung Sudarsono, Ketua RW. 04 Kelurahan Mojo secara gratis. Selain itu, tim DPD PKS Kota Surabaya juga memberikan arahan kesehatan yang disampaikan oleh dr. Iswiyanti.

“Sebagai partai yang selalu mengedepankan berkhidmat untuk umat, maka dilakukan beberapa gerakan yang bertujuan agar dapat berkontribusi berjuang melawan penyakit ini. Kegiatan yg dilakukan terutama adalah berperan dalam upaya preventif pencegahan, dan bantuan barang kebutuhan masyarakat dan tenaga medis, pemberian edukasi, sosialisasi berbagai cara pencegahan COVID – 19, dan bantuan terutama berupa APD ( alat pelindung diri),” ujar dr. Candra Damayanti, SpOG, ketua bidang Kesra sekaligus ketua GENTA Covid-19 DPD PKS Kota Surabaya.

Dalam waktu seminggu kedepan, aksi penanggulangan penyebaran virus Corona ini akan terus berlanjut hingga 36 titik wilayah se-kota Surabaya. DPD PKS Kota Surabaya juga berkomitmen akan membantu pengadaan APD untuk tenaga medis yang sangat membutuhkan terutama di Rumah Sakit rujukan.

“Diharapkan dengan kontribusi PKS ini akan turut menekan meluasnya wabah di masyarakat,” pungkas dr. Candra. (Tur)

No More Posts Available.

No more pages to load.