Tim Resmob Jogoboyo Ditreskrimum Polda Jatim Tembak 2 Tersangka Curanmor

by -1801 Views

Surabaya, Kabargres.com – Tim Resmob Jogoboyo Jatanras Ditreskrimum Polda Jatim yang dipimpin Kasubdit Jatanras, Kompol Oki Ahadian, berhasil ungkap komplotan pencurian kendaraan bermotor (curanmor). Ada 11 tersangka diamankan, 2 diantaranya dihadiahi timah panas pada kakinya karena melakukan perlawanan saat hendak ditangkap.

Aksi kejahatan itu terjadi di berbagai tempat di Jawa Timur diantaranya, di Dusun Melati Kecamatan Kademnagan Kota Probolinggo. Yang terjadi Pada Kamis 19 desember 2019 dan Kamis 5 Desember 2019 di pinggir Jalan Brawijaya Desa Lemah Kembar, Kecamatan Sumberasih Kabupaten Probolinggo.

Barang bukti yang diamankan polisi diantaranya, buku panduan kendaraan, kunci mobil, hp, dompet, cabin mitsubishi L300 hitam, cabin canter warna kuning.

Dirreskrimum Polda Jatim Kombes Pitra Andrias Ratulangie mengatakan, modus operandi pelaku ini, pelaku melakukan perbuatannya dengan cara mengambil mobil yang di parkir di garasi rumah. Dengan cara merusak pintu mobil dan merusak kontak mobil serta merusak gembok pintu pagar halaman toko.

“Saat melakukan aksinya, tersangka ini tidak segan – segan melukai korbannya dengan cara disebet menggunakan senjata tajam berupa (clurit),” ungkapnya.

Pengungkapan para pelaku ini berawal dari informasi masyarakat tentang keberadaan tersangka pelaku pencurian dengan kekerasan dan pelaku curanmor mobil, kemudlan tim opsnal unit III curanmor ditreskrimum polda jatim melakukan penyelidikan dan penangkapan terhadap tersangka Sugianto yang berada di rumahnya di Desa Plososari Grati, Pasuruan Kabupaten.

Dari hasil penangkapan Sugianto pada Selasa 25 Februari 2020 di dalam rumah tersebut, Sugianto bersama dengan tersangka Adi Kusworo dan dari penangkapan tersebut, lalu dikembangkan terhadap tersangka lain yang bernama Sutari yang menjadi penadah hasil kejahatan yang dilakukan Sugianto dkk dan petugas kembali mengembangkan tersangka lain dan dilanjutkan penangkapan terhadap Fauzi alias Ujik, Mukhamad Efendi, Ilham Wahyudi Ferry, Yermi, Edi, Aries dan Edi Sucipto. (RDP)

No More Posts Available.

No more pages to load.