Lawan Covid-19, Wartawan Pokja DPRD Surabaya Bagikan Ratusan Handsanitizer dan Vitamin

by -302 Views

Surabaya, Wartagres.com – Para wartawan yang biasa bekerja dilingkungan DPRD Kota Surabaya melakukan aksi Lawan Covid-19, dengan membagikan ratusan paket berisi vitamin dan hand sanitizer berbahan alami, ditambah panduan cara membuatnya. Paket Lawan Covid-19 itu dibagikan kepada masyarakat yang melintas di Jl.Yos Sudarso pada Rabu (01/04/2020).

Ketua Pokja Wartawan DPRD Surabaya Maulana mengatakan, para jurnalis yang termasuk dalam barisan depan melawan Covid-19, juga ingin ikut mengedukasi masyarakat.

“Kita membagikan Paket Lawan Covid-19 ini, pada dasarnya ingin mengedukasi masyarakat, bagaimana cara melawan wabah Corona secara mandiri,” jelasnya.

Maulana menmbahkan, langkanya hand sanitizer di apotik juga menjadi perhatian para jurnalis tersebut. “Karenanya kita selipkan di paket Lawan Covid-19 itu, kertas panduan bagaimana membuat hand sanitizer berbahan alami yaitu dari daun sirih dan jeruk nipis,” jelasnya.

Cara membuat hand sanitizer berbahan alami yaitu dengan rebusan daun sirih, yang dicampur dengan perasan jeruk nipis. Rebusan air daun sirih merupakan anti septik yang aman digunakan saat bersentuhan dengan kulit.

Sementara itu Ketua DPRD Surabaya Adi Sutarwijono, mengapresiasi aksi para wartawan Pokja DPRD Surabaya.

“Kita harus bergotong royong, semua elemen masyarakat harus bersama sama melawan Covid-19. Bentuknya bisa bermacam macam yang penting selaras dengan protokol pemerintah” tegasnya.

Politisi mantan wartawan ini juga meminta, agar para wartawan tetap menjaga kesehatan saat bertugas. “Selalu menjaga stamina tubuh dan pola hidup bersih yo rek,” pungkasnya. (Tur)

No More Posts Available.

No more pages to load.