Bagikan 10 ribu Masker, Partai Demokrat Surabaya Berharap Masyarakat Tertib Gunakan Masker Saat Keluar Rumah

by -422 Views

Surabaya, Wartagres.com – DPC Partai Demokrat Kota Surabaya yang diketuai oleh Dra.Lucy Kurnisari mengapresiasi seluruh kader Partai Demokrat Surabaya telah turun ke masyarakat untuk melawan corona.

“Jajaran Fraksi Demokrat di DPRD Kota Surabaya rutin melakukan penyemprotan disinfektan baik di rumah2 warga, tempat ibadah, maupun di fasilitas umum. Pembagian sabun cuci tangan, hand sanitizer, dan multivitamin sebagai upaya pencegahan Covid-19 juga dilakukan secara berkala oleh kader Partai Demokrat,” tutur perempuan yang akrab disapa Ning Lucy ini.

Hari ini Minggu, 5 April 2020. Anggota Komisi IX DPR RI ini secara serentak turun bersama anggota Fraksi Partai Demokrat dan juga pengurus DPC. “Hari ini kami secara bersama2 melakukan penyemprotan disinfektan dibeberapa wilayah Kota Surabaya sembari membagikan sembako untuk warga yang terdampak wabah Covid-19 ini. Mudah-mudahan warga tetap sehat dan kuat menghadapi pandemi ini,” harapnya.

Dalam Raker Komisi IX DPR RI juga meminta Pemerintah secara masif melakukan komunikasi informasi dan edukasi (KIE) yang komprehensif terkait penanganan covid-19 kepada masyarakat, sehingga tidak menimbulkan keresahan. Termasuk stigma di masyarakat terhadap pasien (baik yang sembuh maupun meninggal) dan petugas medis covid-19.

“Kami di DPR RI juga membahas hingga bagaimana skema bansos untuk masyarakat nantinya,” bebernya.

Selain melakukan penyemprotan disinfektan dan membagikan sembako, Partai Demokrat Kota Surabaya juga membagikan 10ribu masker untuk masyarakat. “Kami berharap agar masyarakat Kota Surabaya nantinya akan tertib memakai masker bila keluar rumah. Di Republik Ceko, penggunaan masker bagi seluruh masyarakat yang keluar rumah bisa menekan penyebaran Covid-19. Bahkan masker buatan yang bisa dicuci, juga lebih baik daripada tidak menggunakan masker. Karena tidak semua penderita Covid-19, menunjukan gejala,” Tutur Herlina Harsono Njoto, Ketua Fraksi Demokrat yang turut mendampingi.

Senada, Moch.Machmud anggota Komisi A DPRD Surabaya dari Fraksi Demokrat menyatakan “Saya bersama tim akan tetap melakukan aksi melawan Covid-19 ini sampai pandemi ini berakhir,” ucapnya.

Secara khusus Elok Cahyani anggota Fraksi Demokrat menyatakan bahwa pihaknya terus melakukan edukasi tentang bahaya Covid-19 dan upaya pencegahannya.

“Di wilayah dapil saya, masih banyak masyarakat yang kurang memahami bahaya Covid-19. Untuk itu saya mengajarkan bagaimana pencegahan sederhana agar rajin mencuci tangan, menjaga jarak dan juga melakuan penyemprotan disinfektan.” pungkasnya. (Tur)

No More Posts Available.

No more pages to load.