DPC PKB Surabaya Blusukan Lakukan Penyemprotan Disinfektan

by -1700 Views

Surabaya, Wartagres.com – DPC PKB Kota Surabaya melakukan penyemprotan desinfektan di wilayah kelurahan Pucang Sewu, Kecamatan Gubeng Surabaya, Selasa (7/4/2020). Penyemprotan dilakukan di rumah warga dan musholla setempat.

Wakil Ketua DPC PKB Kota Surabaya Mahfudz mengatakan, penyemprotan ini dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran virus covid-19 di wilayah perkampungan.

“Kita melakukan penyemprotan desinfektan yang bahannya itu ramah bagi manusia, jadi kita memakai bahan yang food grade atau aman bagi manusia,” ungkapnya di sela-sela kegiatan.

Selain aman, Mahfudz yang juga merupakan Sekretaris Komisi B DPRD Kota Surabaya ini juga mengatakan, bahwa PKB melalui Garda Bangsa akan terus melakukan penyemprotan di berbagai wilayah di Surabaya hingga berakhirnya masa pandemi covid 19 di Surabaya.

Dalam penyemprotan ini dilakukan oleh sekitar 20 orang yang diambil dari kader PKB yang telah dilatih sebelumnya dalam melakukan penyemprotan sesuai dengan protokol yang berlaku.

“Kita latih caranya nyemprot, kita latih barang apa aja yang boleh disemprot, tapi sebenarnya bahan ini sangat aman digunakan,” ungkap Ketua Garda Bangsa ini.

Selain berencana melakukan penyemprotan desinfektan di berbagai wilayah di Surabaya, PKB juga berencana akan membagikan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Setelah ini kita juga akan step by step membagikan sembako dan kebutuhan pokok masyarakat apa yang nantinya akan dibutuhkan,” pungkasnya. (Tur)

No More Posts Available.

No more pages to load.