Dewan Surabaya Minta Tambah Anggaran Untuk Penanganan Covid-19 di Bidang Kesehatan

by -291 Views

Surabaya, Wartagres.com – Anggota Komisi B DPRD Kota Surabaya, Machfudz, meminta Pemerintah Kota (pemkot) Surabaya agar menambah anggaran untuk penanganan Covid-19 di bidang kesehatan.

Politisi asal fraksi PKB tersebut mengatakan, pemkot Surabaya seharusnya mampu, karena Anggaran Pembelanjaan dan Pendapatan Daerah (APBD) nya cukup besar, tetapi alokasi anggaran untuk penanganan covid-19 justru kalah tinggi dengan daerah-daerah lain.

“Jika dibandingkan dengan daerah lain nilai anggaran itu (Rp 196 Milyar) rendah, dan itupun lebih banyak ke penanganan sembako bukan untuk kesehatan,” ucap, Mahfudz, Senin (20/4).

Politisi yang juga menjabat Ketua Garda Bangsa Surabaya ini, sangat meyakini jika seluruh puskesmas yang ada di Surabaya mampu membantu sehingga keberadaan rumah sakit rujukan tidak banjir pasien.

“Pemkot seharusnya memaksimalkan puskesmas agar membantu peran rumah sakit rujukan, namun harus didukung dengan alokasi anggaran, seperti untuk APD (Alat Pelindung Diri) dll,” tandasnya.

Oleh karenanya, Mahfudz mendorong anggaran penanganan covid-19 di Kota Surabaya ditambah dengan alokasi bidang kesehatan, bukan untuk sembako.

“Karena misi saat ini adalah pemutusan mata rantai pandemik, bukan recovery dampak. Sebaiknya segera ditambah untuk mengcover anggaran kesehatannya,” pungkasnya. (Tur)

No More Posts Available.

No more pages to load.