Kinerja Komisi Dianggap Tak Efektif, Beberapa Anggota DPRD Bentuk Kanal “Lapor Dewan”

by -273 Views

Surabaya, Wartagres.com – Beberapa anggota DPRD Surabaya, sepakat membentuk kanal komunikasi yang bisa menjadi solusi bagi masyarakat yang mengalami berbagai permasalahan mulai dari Pencegahan penyebaran Covid-19 hingga masalah penyaluran bantuan dampak pandemi melalui kanal yang diberi nama “Lapor Dewan”.

Kanal komunikasi “Lapor Dewan“ ini merupakan jembatan bagi masyarakat untuk menyampaikan berbagai keluhan yang dialami oleh masyarakat ditengah pandemi covid-19.

“Diharapkan nanti kanal ini menjadi jembatan dalam menampung masalah masyarakat secara langsung sehingga dapat dicarikan solusi dengan cepat,” ungkap, Ketua Kanal “Lapor Dewan”, M. Machmud.

Politisi fraksi Demokrat ini mengatakan, bahwa pembentukan “Lapor Dewan” ini murni merupakan sikap beberapa DPRD Surabaya terhadap lemahnya komunikasi mereka terhadap Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya.

“Ini murni sebagai sikap kami yang tidak puas terhadap kinerja Pemerintah Kota yang kami lihat masih kurang maksimal,” ulasnya.

Ia juga menegaskan bahwa Lapor Dewan ini merupakan bentuk protes terhadap belum terbentuknya Pansus Penanganan Covid-19.

“Secara tegas ini tidak ada hubungannya dengan pansus Covid yang belum terbentuk, ini tidak ada hubungannya. Ini murni bentuk keprihatinan kami karena buntunya komunikasi kami kepada Pemkot,” tegasnya.

Namun ia tidak membantah jika “Lapor Dewan“ ini diinisiasi karena tidak efisiennya kinerja Komisi-komisi selama ini.

“Kita merasakan rapat-rapat komisi yang selama ini dilakukan kurang efisien, sehingga kami berinisiatif untuk membentuk kanal informasi bagi warga yang bisa diakses dengan cepat dan kami berusaha akan memberikan solusi terhadap masalah yang dikeluhkan,” ujarnya.

Aggota Dewan Lainnya dari Partai PKB, Camelia Habibah menambahkan bahwa kanal informasi “Lapor Dewan” ini bisa diakses oleh masyarakat melalui berbagai media sosial mulai dari aplikasi masangger whatsup (WA), Facebook, twiter maupun website.

“Kami menyediakan berbagai platform untuk memudahkan masyarakat jika ingin melaporkan permasalahan yang dihadapinya,” pungkasnya. (Tur)

No More Posts Available.

No more pages to load.