Unit II PJR Ditlantas Polda Jatim, Temukan 18 TKI Asal Depok

by -214 Views

Surabaya, Wartagres.com – Unit 211 melaksanakan Patroli dari Surabaya mengarah ke Sidoarjo. Setiba di Km 754 Jalur A tepatnya di Rest Area, menjumpai Kendaraan Elf yg diduga memuat penumpang mudik.

Setelah dilakukan pengecekan ditemukan Didalam mobil Elf ditemukan 18 (delapan belas) orang wanita dan 1 (satu) orang sopir. Informasi dari penumpang tersebut, bahwa mereka adalah calon TKI yg dipulangkan kembali ke daerah asal dikarenakan gagal berangkat saat masa pandemi Covid 19.

Adanya surat dari Unit Pelaksana Teknis Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia wilayah Jakarta. Bahwa calon Pekerja Migran tersebut akan dikembalikan ke kampung halaman Propinsi NTB sambil menunggu penempatan PMI di buka kembali oleh pemerintah.

Selain itu identitas berupa KTP sesuai daftar terlampir dari surat Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia wilayah Jakarta, dan para calon PMI tdk memiliki hasil Rapid tes dan surat keterangan sehat.

Setelah diketahui bahwa adanya penumpang di dalam Elf sebanyak 18 orang. Para penumpang langsung diturunkan untuk dilakukan pengecekan suhu badan dengan thermo gun oleh Team kesehatan Pelayanan Tol Jasa Marga dengan hasil seluruhnya normal.

“Iya kita dapati mobil Elf dengan nopol B 7038 EXA membawa 18 penumpang wanita yang tidak mematuhi Physical Distancing. Selain itu, pihaknya juga mengantisipasi adanya travel liar,” Kata, Kasat PJR Kompol Dwi S.R saat di Rest area Unit II PJR Ditlantas Polda Jatim, (11/5/2020).

Setelah dilakukan pemeriksaan serta Rapid Test kepada 18 orang Tenaga Kerja Wanita (TKI). Mereka lantas dipulangkan ke rumah asal yakni di Mataram dengan menggunakan 5 mobil, Tambahnya.

Selain itu untuk memulangkan 18 wanita ini, pihak PJR waru Ditlantas Polda Jatim. Meminta bantuan kepada BNP2TKI Pemprov Jatim untuk dapat membantu para TKI ini untuk dipulangkan ke rumah asal, Tutupnya. (RDP)

No More Posts Available.

No more pages to load.