Terkait Video Pria Bersorban, Eddy Krisjanto: Iya kita Laporkan Adanya Pelanggaran Saat PSBB ke Polda Jatim

by -99 Views

Surabaya, Wartagres.Com – Beredarnya video yang sedang ramai diperbincangkan di media sosial (medsos) adanya seorang pria yang menggunakan baju gamis warna putih bersitegang dengan aparat gabungan dari Satpol-pp Surabaya. Yang terjadi di pos cek poin di exit tol satelit surabaya.

Kasatpol – PP kota Surabaya Eddy Krisjanto menyebutkan, kejadian itu saat ini telah dilaporkan ke Polda Jatim.

Saat dihubungi Via telfon oleh Wartagres. Com, Eddy Kasatpol – PP Surabaya menyebutkan, bahwa anggota Satpol – PP saat ini sedang melaporkan kejadian tersebut ke Polda Jatim. Pelaporan tersebut terkait adanya tindakan pelanggaran hukum saat penerapan PSBB di Surabaya Raya.

“Iya benar anggota Satpol – PP Kota Surabaya saat ini berada di Polda Jatim melaporkan kejadian tersebut. Namun, yang lapor ke Polda Jatim ini tidak hanya petugas Satpol – PP saja. Melainkan ada petugas yang lain seperti polisi lalu lintas dan petugas linmas,” ucap Kasatpol – PP Kota Surabaya, Kamis (21/5/2020).

Lebih jauh Eddy menjelaskan, Pada saat itu temen – temen petugas gabungan sedang melakukan edukasi dengan menjelaskan, bahwa selama pelaksanaan PSBB wajib menggunakan masker, dan yang kedua jumlah penumpang di Toyota Camry itu sejumlah 5 orang penumpang yang seharusnya diisi penumpang hanya tiga orang, Tambahnya.

Saat ditanya oleh petugas kenapa tidak memakai masker? Mantan Camat Genteng Kali ini mengatakan, penumpang yang menggunakan baju gamis itu menjelaskan, bahwa didalam Mobil itu merupakan keluarga.

Bahwa selama diterapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Surabaya Raya yang meliputi, Kota Surabaya, Kabupaten Sidoarjo dan Kabupaten Gresik. Pengguna jalan wajib mematuhi protokol kesehatan yang telah diterapkan oleh pemerintah.

Perlu diketahui, adanya dua Video seorang Habib Asal Bangil Jawa Timur itu terlihat adu mulut dengan petugas kepolisian lalu lintas dan anggota Satpol – PP Kota Surabaya hingga akhirnya terjadi adu fisik. Dari kejadian tersebut, jajaran kepolisian daerah Jawa Timur akan menindaklanjuti kejadian tersebut. (Rdp)

No More Posts Available.

No more pages to load.