Perkelahian Habib Umar Abdullah Assegaf dengan Satpol PP Berakhir Indah

by -211 Views

Surabaya, Wartagres.Com – Sempat beredar video viral cekcok hingga adu fisik antara seorang habib asal bangil Pasuruan dan anggota Satpol-pp Surabaya, yang terjadi pada dua hari lalu di pos cek poin exit tol satelit Surabaya pada kemarin, Jumat (22/5/2020) akhirnya anggota satpol-pp melakukan mediasi dengan habib dan berakhir damai.

Bahwa kejadian yang sempat viral di media sosial (sosmed) itu sempat menjadi perbincangan dikalangan masyarakat. Namun, di bulan ramadhan ini, keduanya bisa saling memaafkan. Asmadi anggota satpol-pp mendatangi kediaman Habib Umar Assegaf di Bangil Pasuruan.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko menjelaskan, sejak awal Polisi Lalu Lintas sudah menengahi kedua pihak yg terjadi kesalahpahaman sehingga emosional sampai adu otot tersebut yg diawali keributan adu mulut.

“Keduanya kita harapkan dapat menahan emosi di bulan Ramadhan ini serta pada masa menghadapi pencegahan dan penanggulangan Covid19 ini,” ucap, Kabid Humas Trunoyudo, Jumat (22/5/2020).

Kabid Humas menambahkan, bahwa kapolres Pasuruan juga sudah melakukan komunikasi dan koordinasi bersama Habib Umar Abdulah Assegaf. “Habib Umar Abdulah Assegaf secara pribadi telah memaafkan anggota satpol-pp tersebut,” tambahnya.

Mediasi pun sudah dilakukan oleh Polda Jatim untuk menciptakan situasi yg aman dan kondusif serta nyaman dalam bulan Ramadhan ini dan masa menghadapi Pandemi Covid19 di Jawa Timur. Jangan sampai ada pihak lain yg memanfaatkan kejadian tersebut dan mengganggu kenyamanan ibadah Ramadhan serta mengurangi energi pada masa menanggulangi Covid19. (Rdp)

No More Posts Available.

No more pages to load.