Hari Ini Pasien Sembuh Covid-19 di Surabaya Mencapai 190 Orang

by -557 Views

SURABAYA, Wartagres.Com – Kinerja Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya dalam mengatasi pandemi Covid-19 semakin terlihat hasilnya. Terbukti, hari ini sampai dengan pukul 16.00 WIB, sebanyak 190 pasien yang terdiri dari Hotel Asrama Haji dan pasien rawat jalan isolasi mandiri resmi dinyatakan sembuh.

Koordinator Bidang Pencegahan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Surabaya, Febria Rachmanita memaparkan hingga saat ini jumlah keseluruhan pasien sembuh di Kota Surabaya sebanyak 1.188 orang. Ia memastikan, angka ini terus bertambah setiap jamnya.

“Sampai dengan detik ini (16.00 WIB) angkanya terus bergerak. Tadi pukul 14.00 WIB masih 129 orang yang sembuh hari ini. Tapi sekarang sampai pukul 16.00 WIB, terus meningkat hingga mencapai 190 pasien,” kata Febria di Dapur Umum Balai Kota, Jumat (12/6/2020).

Febria menjelaskan, 190 pasien itu terdiri dari 164 pasien yang berasal dari Hotel Asrama Haji dan 26 orang lainnya berasal dari pasien rawat jalan yang menjalani isolasi mandiri. Menurutnya, pasien atau tamu yang diisolasi di Hotel Asrama Haji itu lebih cepat sembuh karena memang yang diisolasi adalah orang tanpa gejala (OTG). Makanya, hampir setiap hari selalu ada angka kesembuhan dari pasien berstatus OTG tersebut.

“Mereka juga rutin senam pagi. Lalu olahraga ada yang sepak bola, tenis meja. Kami juga berikan vitamin secara rutin di luar permakanan,” lanjut Feny sapaan akrab Febria Rachmanita.

Tidak hanya itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Surabaya ini memastikan semua pasien sembuh itu dipastikan sudah melewati dua kali tes swab dengan hasil negatif. Ia bahkan menyebut proses swab itu wajib dilakukan tidak sekali saja, selama dua kali jika sudah negatif baru dinyatakan sembuh.

“Jadi, mereka yang sembuh ini sudah melewati tes dua kali yang hasilnya negatif berturut-turut. Kalau tidak berturut-turut, maka akan kami swab terus. Ada yang sampai delapan kali dan akhirnya baru kami nyatakan sembuh,” tegasnya. (Tur)

No More Posts Available.

No more pages to load.