Peringati Hari Bhayangkara, Polda Jatim Berangkatkan Ribuan Paket Sembako

by -449 Views

SURABAYA, Wartagres.Com – Wakapolda Jawa Timur Brigjen Pol Drs. Slamet Hadi Supraptoyo, didampingi Pejabat Utama (PJU) Polda Jatim. Memberangkatkan bakti sosial yang dilaksanakan di Gedung Patuh Mapolda Jatim.

Dalam rangka hari Bhayangkara ke 74 tahun 2020, Polda Jatim berangkatkan peserta gerakan bakti sosial tahap 3 kegiatan bakti sosial hari ini dilakukan secara serentak di seluruh jajaran Polri se-indonesia dan khusus untuk pada Jawa Timur juga diselenggarakan di tingkat Polda dan Polres/Polresta jajaran.

Momentum rangkaian peringati hari Bhayangkara ke-74 tahun 2020, Polda Jawa Timur terus berupaya meringankan beban masyarakat terdampak Covid19. Dalam momentum ini, Polda Jatim memberikan bantuan berupa paket sembako yang siap didistribusikan ke masyarakat di seluruh Jawa Timur.

Pendistribusian paket sembako ini juga melibatkan 30 rekan-rekan dari unsur TNI yang diwakili oleh Babinsa sebanyak 150 orang, dari Babinkamtibmas dan polwan sebanyak 150 orang.

Paket sembako yang diberikan kepada masyarakat terdampak Covid19 ini terdiri dari 34.531 paket beras, medical masker 59.957 paket non-medical masker 2.100 pasang dan 60 buah pensil 300 set vitamin C 20.000 ribu kapsul, disposable 3.000 set.

“Peringatan hari Bhayangkara pada tahun ini sungguh berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, kita semua dalam keadaan penuh keprihatinan karena pandemi Covid19 yang masih melanda hampir seluruh negara di dunia termasuk Indonesia,” kata Wakapolda Jatim saat berangkatkan peserta bakti sosial, Jumat, (26/6/2020).

Dampak sosial ekonomi maupun keamanan yang timbul akibat pandemi Covid19 ini perlu kita antisipasi dengan baik. Kegiatan bakti sosial ini sendiri mengambil tema “Kamtibmas kondusif masyarakat semakin Produktif”.

Bakti sosial secara serentak yang kita laksanakan ini adalah satu wujud nyata kebutuhan Polri terhadap masyarakat yang berdampak langsung dari pandemi Covid19. Bantuan sembako yang diberikan ini tentunya semata-mata Untuk meringankan beban saudara-saudara kita yang berdampak dari Covid-19. Untuk itu kita akan berikan kepada masyarakat yang betul-betul membutuhkan adanya sembako dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari, tambah Wakapolda.

Selain kegiatan pembagian sembako kita juga melaksanakan Rapit Test serta donor darah kemudian pembagian masker dan kegiatan-kegiatan lain dalam mendukung untuk bisa memutus penyebaran Covid-19 di antaranya adalah hand sanitizer APD dan faceshield. (Rdp)

No More Posts Available.

No more pages to load.