Kapolda Jatim: Dalam Penegakan Hukum Bisa Lebih Humanis dan Proaktif

by -221 Views

SURABAYA, Wartagres.Com – Kapolda Jawa Timur Irjen Pol. Dr. Mohammad Fadil Imran, M,Si bersama Pejabat Utama (PJU) Polda Jatim dan Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko merayakan HUT Bhayangkara ke 74 tahun 2020 yang dilakukan di Gedung Mahameru Polda Jatim, serta dihadiri Forkopimda Jawa Timur .

Di HUT Bhayangkara ke 74 tahun 2020, Kapolda Jawa Timur menyatakan, Harapannya kedepan, Polri bisa berperan maksimal dalam menghadapi pandemi Covid19, mulai tahap pencegahan sampai dengan tahap tritmen dan pembinaan masyarakat. Sehingga angka penularan dan kematian Covid19 di Jatim bisa ditekan serta angka kesembuhan bisa ditingkatkan.

Sementara untuk 2 juta masker yang sudah dibagikan kepada seluruh masyarakat di Jawa Timur. Akan terus dilakukan, tidak hanya Polda Jatim. Melainkan seluruh Kapolres/Kapolsresta jajaran juga melakukan hal yang serupa. Hal ini sebagai langkah dalam pencegahan penularan Covid19 di Jawa Timur. Khususnya di Surabaya Raya.

“Di Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 74 Tahun 2020. Harapan saya, dalam melakukan penegakan hukum bisa lebih humanis, dalam melakukan pemecahan masalah bisa lebih proaktif, serta meningkatkan soliditas internal dan meningkatkan soliditas bersama TNI/Polri,” kata Kapolda Jatim, usai Upacara HUT Bhayangkara, Rabu, (1/7/2020).

Selain itu, Polri akan mendukung sepenuhnya upaya Pemerintah dalam langkah – langkah pemulihan ekonomi. Tidak hanya memerangi Covid19 saja, melainkan bagaimana Polri mampu berperan agar ekonomi tetap bisa berjalan. Sehingga masyarakat sehat Polri produktif, tambah Kapolda Jatim.

Sementara itu terkait dengan pengamanan rumah sakit yang menangani pasiem Covid19. Kapolda Jatim memerintahkan kesemua Kapolres di Jawa Timur, agar memploting anggotanya di RS rujukan penanganan pasien Covid19. Dan jika ada jenazah covid19 yang akan dimakamkan harus ada pengawalan dari anggota kepolisian.

Diakhir wawancaranya, Kapolda Jawa Timur Irjen Pol. Dr. Mohammad Fadil Imran, M,Si juga titip pesan kepada masyarakat, agar selalu menjaga protokol kesehatan. “Dengan memakai masker, cuci tangan dan jaga jarak. Sehingga bersama – sama mencegah penyebaran Covid19,” pungkasnya. (Rdp)

No More Posts Available.

No more pages to load.