Diperingatkan Supaya Pakai Masker, Pria Bersorban Ini Malah Bersholawat Depan Petugas

by -210 Views
Petugas Dishub yang memperingatkan segerombolan pria bersorban supaya pakai masker.

SURABAYA, Wartagres.Com – Angka kasus positif Covid-19 di Surabaya Raya, khususnya di Kota Surabaya masih terbilang cukup tunggi. Sehingga, letugas gabungan, TNI, Polri, Dishub serta Satpol-pp Surabaya melakukan razia patuh masker di depan taman bungkul, Jalan Darmo Surabaya, Kamis (9/7/2020).

Dalam razia patuh masker hari ini, petugas gabungan menemukan masyarakat, khusunya pengguna motor maupun mobil tidak menggunakan masker. Sehingga, mereka mendapatkan surat teguran dan penyitaan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Dalan razia tersebut, petugas juga menemukan penumpang mobil tidak menggunakan masker. Saat ditegur oleh petugas, mereka justru memanjatkan doa, dan berzikir.

Razia patuh masker ini secara serius dan berkala, akan terus dilakukan pemerintah kota surabaya bersama aparat gabungan. Guna memutus mata rantai penyebaran covid19.

Sampai saat ini, data pasien positif covid19 di surabaya belum menunjukkan tren penurunan. Justru, angka pasien positif covid19 mengalami peningkatan.

Hal ini tak ubahnya, karena tingkat kesadaran masyarakat yang kurang mentaati aturan pemerintah tentang protokol kesehatan. Dan masih banyak mereka yang berkerumun.

Menurut Tanjung Iswandaru, Kepala pengawasan dan pengendalian Dishub Surabaya menyatakan. Dari razia ini masih banyak ditemukan pemotor yang tidak mentaati protokol kesehatan. Dan masih banyak yang tidak menggunakan masker saat bepergian.

“Razia patuh masker ini akan terus dilakukan secara berkala oleh pemerintah dan petugas gabungan dari TNI/Polri. Hal ini sebagai upaya memutus mata rantai covid19,” kata Tanjung Iswandaru, saat razia patuh masker di Jalan Darmo. (Tur)

No More Posts Available.

No more pages to load.