Ingin Ketahui Cara Kerja Anggotanya Menangani Covid-19, Kapolda Jatim Akan Berkantor di Polsek

by -783 Views
Kapolda Jawa Timur Irjen Pol. Dr. Mohammad Fadil Imran, M.Si didampingi pejabat utama (PJU) polda jatim dan Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko.

SURABAYA, Wartagres.Com – Kapolda Jawa Timur Irjen Pol. Dr. Mohammad Fadil Imran, M.Si didampingi pejabat utama (PJU) polda jatim dan Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko. Selasa siang, (14/7/2020), meninjau dua Polsek di Surabaya. Yakni, polsek Kenjeran dan polsek Pabean Cantikan.

Kedatangan Kapolda Jatim di dua polsek ini guna melihat secara langsung kesiapan anggotanya dalam mengimplementasikan Protokol Kesehatan di masing-masing wilayah.

Kegiatan ini terus dilakukan secara berkala oleh Kapolda Jatim untuk meninjau Polsek – polsek di Jawa Timur. Untuk mengetahui secara langsung kendala – kendala yang terjadi di masing – masing wilayah dalam penanganan covid19 di Surabaya Raya, khusunya di kota surabaya. Pasalnya, angka terkonfirmasi positif covid19 di Jawa Timur khususnya di Surabaya Raya masih tinggi.

Sebelumnya, Kapolda Jatim sudah meninjau 4 (empat) polsek di Surabaya dan Sidoarjo, di Surabaya sudah meninjau polsek Wonokromo dan polsek Tegalsari. Sementara di Sidoarjo, polsek Sedati dan polsek Waru. Saat ini Kapolda Jatim meninjau 2 (dua) polsek di surabaya, yakni di polsek Kenjeran dan Pabean Cantikan.

Tiba di kantor polsek Kenjeran, Kapolda Jatim langsung mengecek bilik sterilisasi, tempat cuci tangan, serta layanan SPKT. Selain itu, Kapolda Jatim juga langsung dialog dengan Kapolsek dan Babinkantibmas. Terkait penanganan covid19 di Kenjeran serta mempertanyakan jumlah penduduk.

Selain itu, Kapolda juga mengecek data pasien, Orang Tanpa Gejala (OTG), Orang Dalam Pantauan (ODP) maupun Orang Dalam Pengawasan (PDP) maupun masyarakat yang positif Covid19, kepada anggota babinkantibmas di kedua polsek.

Menurut Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Dr. Mohammad Fadil Imran, M.Si melalui Kabid humas polda jatim menyatakan, bahwa kedepan Kapolda ingin melihat langsung sejauh mana implementasi penanganan penyebaran covid19 di setiap anggota Babinkantibmas. Selain itu, guna mengetahui secara fakta langsung penanganan covid19 Kapolda Jatim berencana akan berkantor di polsek – polsek.

“Kapolda Jatim rencananya berkantor di polsek polsek, untuk mengetahui secara fakta langsung dari babinkantibmas yang ada di polsek sehingga dapat respon yang tepat sesuai arahan Kapolda Jatim,” kata Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko.

Kabid humas menambahkan, hasil Evaluasi sementara sampai saat ini masih ada peningkatan PDP covid19. Namun disisi lain juga ada banyak pasien positif covid19 yang sembuh, tambahnya.

Harapan kedepan, sementara perkuatan Babinkantibmas akan dilakukan penambahan personil diluar Babinkantibmas, nantinya akan dibantu oleh reserse, intel dan lantas. Sehingga 1 (satu) Babinkantibmas tidak memegang 10 RW sendiri, harapnya. (Rdp)

No More Posts Available.

No more pages to load.