Kapolda Jatim Video Call Pasien Covid19, Ingin Mengetahui Kondisi Pasien Secara Langsung

by -184 Views
Kapolda Jawa Timur Irjen Pol. Dr. Mohammad Fadil Imran, M.Si didampingi pejabat utama (PJU) polda Jatim.

GRESIK, Wartagres.Com – Kapolda Jawa Timur Irjen Pol. Dr. Mohammad Fadil Imran, M.Si didampingi pejabat utama (PJU) polda jatim dan Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko. Rabu siang, (15/7/2020), meninjau dua Polsek di Kabupaten Gresik. Yakni, polsek Kebomas dan polsek Manyar.

Kedatangan Kapolda Jatim di dua polsek di Gresik melihat secara langsung kesiapan anggotanya (Babinkantibmas) dalam mengimplementasikan Protokol Kesehatan di masing-masing wilayah.

Kabupaten Gresik salah satu daerah penyumbang terbanyak kasus penyebaran Covid19 di Jawa Timur dengan 2 (dua) daerah lainnya, Kota Surabaya dan Kabupaten Sidoarjo. Penerapan protokol kesehatan menjadi penting untuk memutus mata rantai penyebaran covid19 di Jawa Timur khususnya di Surabaya Raya.

Peran penting Babinkantibmas menjadi sangat penting untuk melakukan pendataan terhadap Orang Tanpa Gejala (OTG), Orang Dalam Pengawasan (ODP) dan Pasien Dalam Pantauan (PDP).

Kedatangan Kapolda Jatim Irjen Pol Dr Mohammad Fadil Imran di Polsek-polsek ini untuk melihat secara langsung, kinerja dari Babinkantibmas dalam mengimplementasikan pencegahan penyebaran covid19. Disiplin menerapkan protokol kesehatan adalah Vaksin pencegahan di massa pandemi covid19.

Kegiatan ini akan terus dilakukan secara berkala oleh Kapolda Jatim untuk meninjau Polsek – polsek di Jawa Timur. Untuk mengetahui secara langsung kendala – kendala apa saja yang dihadapi anggotanya (Babinkantibmas) saat menerapkan protokol kesehatan di Masyarakat.

Sebelumnya, Kapolda Jatim sudah meninjau 6 (enam) polsek di Surabaya dan Sidoarjo, di Surabaya sudah meninjau Polsek Wonokromo, Polsek Tegalsari, Kenjeran dan Polsek Pabean Cantikan, Sementara di Sidoarjo, polsek Sedati dan polsek Waru. Kini di Kabupaten Gresik Kapolda berkunjung di Polsek Kebomas dan Polsek Manyar.

Kapolda Jatim Irjen Pol Dr Mohammad Fadil Imran melalui Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko menyebutkan, kedatangan Kapolda Jatim ke Polsek – polsek ini guna mencari usaha penanganan percepatan covid19 melalui kampung tangguh.

“Hari ini menemui secara langsung Babinkantibmas dan melakukan Video Call kepada beberapa masyarakat baik yang Orang Tanpa Gejala (OTG) maupun yang terkonfirmasi positif covid19 (PDP) serta melihat secara langsung kondisi masyarakat,” kata Kapolda Jatim, melalui Kabid humas polda jatim, Kombes pol Trunoyudo Wisnu Andiko, Rabu (15/7/2020).

Kombes Pol Trunoyudo menambahkan, selain mendatangi polsek – polsek di Surabaya Raya, Kapolda Jatim juga akan berkunjung ke polsek-polsek yang menjadi Episentrum penyebaran covid19 di Jatim. Lamongan maupun Mojokerto serta beberapa daerah yang lain.

“Nantinya Kapolda Jatim akan berkunjung ke polsek-polsek selain yang ada di Surabaya Raya,” tambahnya.

Selain itu, Babinkantibmas sendiri dihimbau selalu melakukan pendataan baik yang ada di puskesmas maupun masyarakat yang isolasi mandiri di rumah serta melakukan (3T) Testing, Tracing dan Treatmen. (Rdp)

No More Posts Available.

No more pages to load.