Lawan Petugas, Jambret 25 Tahun Asal Surabaya Dihadiahi Timah Panas di Kedua Kaki

by -169 Views
Tersangka : Ardhitya Catur Rizali, asal Jalan Genting Gang IV Surabaya.

SURABAYA, Wartagres.Com – Kriminalitas jalanan di Kota Pahlawan terus berulang, Unit Jatanras Polrestabes Surabaya, membekuk satu orang pelaku jambret kambuhan di Surabaya.

Saat akan dilakukan penangkapan oleh petugas, jambret (25) tahun ini mencoba melarikan diri dan melawan petugas. Polisi dengan sigap memberikan tembakan terukur dengan menghadiahi timah panas yang bersarang di kedua kaki pemuda tersebut.

Meski masih terbilang usia muda, namun sepak terjang Ardhitya Catur Rizali, asal Jalan Genting Gang IV Surabaya ini tidak perlu diragukan.

“Tersangka berupaya melawan saat kami lakukan penangkapan dan membahayakan petugas, terpaksa kami lumpuhkan dengan melakukan diakresi kepolisian dengan melumpuhkan kedua kaki tersangka,” kata Kanit jatanras satreskrim polrestabes Surabaya Iptu Agung Kurnia Putra, Kamis (30/7/2020).

Dalam aksinya pemuda ini tidak melakukan sendiri melainkan dibantu tiga temannya, namun ketiganya sudah kami ringkus terlebih dahulu.

”tiga rekan seprofesinya ini sudah kami amankan terlebuh dahulu,” ujar Agung.

Modusnya para pelaku ini mencari korban kebanyakan perempuan, catur CS berkeliling mengendarai motor dan mobil. Saat mendapatkan sasaran, keempat tersangka terlebih dahulu melakukan pembuntutan. Setelah dirasa aman, mereka membagi tugas.

“Satu motor yang di kendarai dua tersangka berperan sebagai pengalih perhatian. Kemudian catur dan temannya mengambil lajur kiri untuk merampas tas. Setelah menguasai barang berharga korban, mereka langsung kabur,” ungkap agung.

Saat melakukan aksinya keempat pelaku jambret ini terbilang kejam, mereka tak segan-segan melukai korbannya hingga jatuh dari motor, kini mereka harus meringkuk di jeruji besi Polrestabes Surabaya untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya. (Rdp)

No More Posts Available.

No more pages to load.