Sambut HUT RI ke – 75 dan 1 Muharram, SDM Limas Surabaya Gelar Lomba Secara Virtual

by -360 Views

 

Muhammad Arganta, siswa kelas 2 Tulip saat menyanyukan lagu hari kemerdekaan secara virtual.

SURABAYA, Wartagres.Com – Meskipun dalam situasi dan kondisi diterpa pandemi Covid-19 yang sedang terjadi saat ini, itu tidak menyurutkan SD Muhamammadiyah 15 (SDM Limas) Surabaya menciptakan ide-ide kreatif dan inovatif.

Seperti dalam rangka menyambut hari kemerdekaan RI ke – 75 dan tahun baru hijriah 1 Muharram 1442 H, SDM Limas Surabaya yang terkenal sekolah inspiratif menggelar berbagai macam lomba secara online.

Kegiatan ini dilaksanakan sejak tanggal 10-14 Agustus 2020. “Maksud dan tujuan kegiatan ini adalah agar bisa menginspirasi semangat juang di tengah pandemi Covid-19 dan menggerakkan semangat belajar dan berkompetisi di tengah pendemi Covid-19,” ujar, selaku ketua panitia lomba, Kholifah, S.Pd.

Kholifah menjelaskan, berbagai jenis lomba yang dikompetisikan, untuk kelas 1 membaca surat pendek, kelas 2 menyanyi lagu kebangsaan, kelas 3 dan 4 membaca puisi kemerdekaan/sambut 1 Muharram 1442 H, sedangkan untuk kelas 5 dan 6, orasi kemerdekaan/pidato sambut 1 Muharram 1442 H.

Mrnurutnya, kompetisi ini juga bisa mengajarkan anak-anak bisa lebih mengenal lagu-lagu nasional, pahlawan kemerdekaan dan membangkitkan rasa patriotisme.

selain itu, mengenai tahun baru hijriah sebagai wujud rasa syukur kepada Allah SWT. Dengan menghafal ayat-ayat suci Al-Qur’an dan bisa kembangkan dakwah Islam lewat lomba pidato. Kompetisi ini akan diumumkan secara virtual pada tanggal 20 Agustus 2020 bertepatan tahun baru hijriah, 1 Muharram 1442 H.

Dirinya berharap, anak-anak bisa ikut lomba-lomba 17 Agustusan seperti kondisi sebelum ada pandemi,” sehingga mereka bisa senang dan tetap semangat belajar meskipun melalui daring.” imbuh Kholifah, yang juga Guru Ismuba lulusan dari Uinsa ini.

Sementara itu, siswa kelas 2 Tulip, Muhammad Arganta Kay Arifani mengaku senang sekali SDM Limas mengadakan perlombaan meskipun secara online.

“Saya senang sekali mengikuti kegiatan lomba yang diadakan di sekolah kami, meskipun dalam bentuk online, tetap semangat berlomba meskipun jarak jauh,” ungkap, Arganta panggilan akrabnya.

Sementara Orang Tua Arganta, Ratna Wulan mengatakan, sangat mendukung penuh dengan adanya lomba yang di gelar oleh SDM Limas ini meskipun secara online.

“Saya sebagai orang tua sangat mendukung penuh dengan adanya lomba-lomba yang diselenggarakan sekolah dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan RI yang ke-75 walaupun dengan kondisi yang terbatas dan di rumah, ” tutur Ratna Wulan, saat dihubungi melalui ponsel. (Tur)

No More Posts Available.

No more pages to load.