Memutus Mata Rantai Penyebaran Covid-19, Bid Propam Patroli PNS Polri dan Masyarakat di Lingkungan Mapolda Jatim

by -2154 Views
Bid Propam Polda Jatim melakukan pengecekan suhu badan di internal Mapolda Jatim.

SURABAYA, Wartagres.Com – Kabid Propam Polda Jatim Kombes Puji Hendro Wibowo tidak henti-hentinya memimpin giat pencegahan penyebaran Covid-19. Baik di Internal Polri maupun eksternal, hal ini sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di massa pandemi Covid-19.

Kegiatan ini sudah berlangsung tiga hari terhitung sejak hari Minggu lalu sampai hari ini. Pengecekan yang dilakukan ini mulai dari pengecekan suhu badan yang dilakukan kepada baik Pegawai Negeri Sipil (PNS) Polri maupun masyarakat yang memasuki Mapolda Jatim.

“Guna memutus mata rantai penyebaran covid19 di lingkungan Mapolda Jatim, Bidang Propam tak henti-henti nya melakukan pemeriksaan suhu badan, baik (PNS) Polri maupun masyarakat,” kata Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko, Selasa sore (18/8/2020).

Truno menambahkan, bahwa sesuai dengan Inpres Nomor 6 tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19.

Dalam kegiatan ini, baik PNS Polri maupun masyarakat harus menggunakan masker, hal itu juga berlaku saat diluar maupun dalam ruangan tempat kerja. Selain itu, disetiap satker juga menyediakan tempat cuci tangan, Hand sanitizer, jaga jarak (Physical Distancing) dan Membuat pembatas area berupa kaca atau akrilik pd setiap unit pelayanan kepolisian.

“Kegiatan ini tidak hanya dilakukan kepada masyarakat, namun juga bagi PNS Polri di lingkungan Mapolda Jatim agar semua taat aturan dengan menerapkan protokol kesehatan,” tambahnya.

Diharapkan dengan kegiatan ini dapat menekan penyebaran virus corona covid 19 dilingkungan perkantoran atau mako Mapolda Jawa Timur. (Rdp)

No More Posts Available.

No more pages to load.