Terekam CCTV, Wajah Pencuri Burung di Jalan Krukah Ngagel Nampak Jelas

by -303 Views
Wajah pelaku pencuri burung di jalan krukah Ngaggel yang terlihat jelas.

SURABAYA, Wartagres.Com – Aksi pencurian burung terjadi di Jalan Krukah Lama Gang V, Sabtu (22/8/2020) dinihari. Pelaku yang berjumlah satu orang berhasil membawa kabur burung kicau jenis Jalak Suren milik Basuki (40) warga Krukah Lama Gang V.

Dari rekaman closed circuit television (CCTV), aksi pelaku terjadi antara pukul 03.00 hingga 03.15. Saat kejadian, kondisi sekitar sudah sepi. Sebelum mengambil burung, pelaku pencurian terlihat mondar mandir.

Sebelum membawa kabur sangkar berikut burungnya, pelaku sempat memindahkan motornya di depan rumah korban. Setelah menguasai burung itu, pelaku kemudian kabur kearah utara.

Pria kelahiran Wonogiri itu akhirnya menyadari burungnya raib saat bangun tidur sekitar pukul 05.30. “Saat saya periksa rekaman CCTV, ternyata benar burung saya dicuri orang,” tandas Basuki.

Sebelum kehilangan burung, Basuki juga mengaku motornya nyaris jadi sasaran maling. “Beberapa hari lalu pas saya pulang istirahat. Saat mau balik ke kantor, rumah kunci sudah rusak dan tidak bisa dimasuki kunci aslinya,” ucap dia.

Karena kesibukan, Basuki mengaku belum sempat melaporkan peristiwa itu ke pihak kepolisian. Selain itu, dia juga iklhas dan merelakan. “Kalau burungnya sudah iklhas. Yang saya takutkan kerawanan di wilayah sini,” pungkas Basuki.

Sementara itu, dikonfirmasi melalui pesan singkat whatsapp, Kanitreskrim Polsek Wonokromo Ipda Arie Pranoto menyarankan korban untuk melapor terlebih dulu. “Lapor dulu saja mas. Apalagi sudah ada CCTV, lebih mudah melacak,” kata Arie. (Rdp)

No More Posts Available.

No more pages to load.