Tolak Dimakamkan Sesuai Covid-19, Keluarga Jenazah Jemput Paksa

by -265 Views
Sejumlah kelurga jenazah Covid-19 terobos masuk RS BDH.

SURABAYA, Wartagres.Com- Penjemputan Jenazah Covid19 kembali terjadi di Surabaya. Peristiwa ini terjadi pada kemarin, Selasa sore (25/8/2020) di Rumah Sakit Bakti Darma Husada (BDH) Benowo Surabaya.

Penjemputan jenazah Covid-19 ini dilakukan oleh pihak keluarga yang dibantu oleh salah satu LSM di Surabaya. Jenazah Covid-19 sendiri diduga jenazah covid19 yang dijemput pihak keluarga yakni warga Tubanan lama, Kecamatan Tandes, Surabaya.

Pihak keluarga yang memaksa menjemput keluarganya sempat menerobos pagar depan RS. Jumlah massa yang terlalu banyak membuat security atau pihak pengamanan tidak bisa menghalau massa.

Sempat terjadi debat antara pihak rumah sakit dan pihak keluarga, namun setelah dijelaskan oleh pihak rumah sakit. Akhirnya keluarga jenazah mau menerima jenazah dan dimakamkan secara protokol Covid-19.

Menurut pihak RS yang enggan disebutkan namanya mengatakan, bahwa massa tiba tiba datang ke RS dengan menerobos pagar RS. Sempat terjadi adu mulut antara pihak RS dan warga sampai akhirnya massa masuk ke RS dengan cara menerobos secara paksa.

“Kemarin massa tiba siang hari, tapi sekira pukul 15 30 WIB, mereka masuk RS dengan menerobos pagar RS. Sempat terjadi cekcok antara pihak RS dan warga, namun pihak keluarga akhirnya bisa menerima jenazah dimakamkan secara protokol Covid-19,” kata narsum yang enggan disebutkan namanya, Rabu (26/8/2020).

Sampai saat ini pihak RS masih belum bisa dikonfirmasi terkait adanya peristiwa penjemputan paksa jenazah Covid-19. (Rdp)

No More Posts Available.

No more pages to load.