Wakapolri Komjen Gatot Apresiasi Kapolda Jatim Soal Keberadaan Kampung Tangguh Semeru

by -302 Views
Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono, saat memberikan sambutan, Kamis (3/9/2020).

SURABAYA, Wartagres.Com – Wakil Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Komjen Gatot Eddy Pramono, melakukan kunjungan kerja ke Wilayah Daerah Jawa Timur. Dalam kunjungannya ke Jawa Timur, Wakapolri didampingi sejumlah Pejabat Utama (PJU) Mabes Polri, serta didampingi oleh Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Dr. Mohammad Fadil Imran,M.S,i dan Pejabat Utama (PJU) Polda Jatim.

Menyikapi penyebaran Covid-19 di Indonesia khususnya di wilayah Jawa Timur. Wakapolri berencana akan meninjau Kampung Tangguh Semeru, yang di inisiasi oleh Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Dr. Mohammad Fadil Imran,M.S,i disejumlah wilayah di Kota Surabaya.

Menurutnya, Kampung Tangguh Semeru akan terus dilakukan, dan Kampung Tangguh Semeru ini pertama kali di inisiasi oleh Kapolda Jatim.

“Kita apresiasi Pak Kapolda, karena kampung tangguh semeru munculnya dari Polda Jawa Timur. Kampung Tangguh ini sangat baik dan sangat positif, selain meminimalisir penyebaran Covid-19 juga bisa digunakan juga membantu secara sosial terhadap masyarakat yang terdampak,” kata Komjen Gatot, usai berikan paket sembako di Mapolda Jatim, Kamis pagi (3/9/2020).

Komjen Gatot menambahkan, dari kampung tangguh semeru ini bisa diketahui masyarakat mana saja yang perlu mendapatkan bantuan sosial serta bisa juga sebagai Kantibmas disetiap wilayah.

Dengan adanya kampung tangguh semeru inisiasi Kapolda Jatim, ini juga muncul di jajaran Polda lain, seperti Kampung Sehat dan yang lainnya. Sementara, kampung tangguh ini tidak hanya peran Polri saja, melainkan juga TNI, serta Elemen masyarakat yang lain turut serta menjaga penyebaran Covid-19. (Rdp)

No More Posts Available.

No more pages to load.