Ernawati Anggap Ada Kejanggalan Dalam Struktur Kepengurusan DPC Demokrat Surabaya yang Baru

by -567 Views
Wakil Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPC Demokrat Surabaya, Ernawati S.sos (kiri), dan Ketua DPC Demokrat Surabaya, Lucy Kurniasari (kanan).

SURABAYA, Wartagres.Com – Akhirnya nama Ernawati S.sos, tidak masuk dalam jajaran kepengurusan DPC partai Demokrat Surabaya yang baru saja terbentuk. Itu diketahui setelah diterbitkanya Surat Keputusan (SK) kepengurusan pada tanggal 24 Agustus 2020 oleh DPP partai Demokrat.

Mengetahui hal itu, Wakil Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPC partai Demokrat Surabaya periode 2017 – 2022 itu sangat merasa kecewa. Sebab menurutnya dirinya adalah kader partai Demokrat sejak 2003 yang seharusnya layak ikut andil dalam jajaran kepengurusan.

“Terus terang saya benar – benar kecewa karena saya ini adalah kader partai Demokrat sejak 2003 dan kini tidak diberikan ruang untuk berjuang dengan partai Demokrat lagi, padahal kan sekarang partai Demokrat mempunyai hajat besar (Pilkada) malah kadernya sendiri disingkirkan,” ungkap Erna, Senin (14/9/2020).

Erna menjelaskan, saat dirinya pernah mengatakan kepada Ketua DPC partai Demokrat Surabaya, Lucy Kurniasari terkait adanya ancaman tidak akan dimasukan jajaran pengurus, Lucy mengatakan tidak ada ancaman seperti itu.

“Tapi nyatanya apa, ternyata benar saya tidak dimasukan dalam struktur kepengurusan DPC partai Demokrat yang baru ini,” katanya.

Erna juga mengaku heran dengan susunan yang ada di dalam jajaran kepengurusan DPC partai Demokrat yang baru saja terbentuk itu. Lantaran, muncul nama Heppi Sunardi sebagai sekertaris dalam Bidang Hukum dan Pengamanan Partai Cabang (BHPP-CAB).

Padahal, lanjut Erna, Heppi Sunardi merupakan anak dari Imam Sunardi mantan Ketua DPD partai Demokrat Jawa Timur yang sedang memperkarakan soal kepemilikan kantor DPD partai Demokrat Jatim yang berada di jalan Kertajaya Indah no 82 Surabaya.

“Ini seperti mewadahi musuh dalam selimut kan. Makanya saya merasa aneh dengan kepengurusan DPC partai Demokrat Surabaya ini,” ujarnya.

Bahkan yang lebih mengherankan lagi, menurut Erna, nama Dini Rijanti juga masuk dalam susunan jajaran kepengurusan DPC partai Demokrat Surabaya yang baru tersebut. Padahal diketahui, Dini Rijanti saat ini sedang menjalani proses hukum terkait kasus dugaan korupsi progam Jaring Aspirasi Masyarakat (Jasmas) Pemkot Surabaya tahun 2016.

“Dan juga yang hampir saya tidak percaya, sahabat saya bu Dini Rijanti juga dimasukan dalam struktur kepengurusan. Tentunya hal itu kan justru menjadi beban bagi sahabat saya bu Dini, idealnya kan partai memberikan waktu untuk bu Dini agar menyelasaikan proses hukumnya terlebih dahulu. Ini malah dimasukan kepengurusan,” lanjutnya.

Mantan Anggota DPRD Kota Surabaya ini menambahkan, dengan adanya struktur kepengurusan yang baru ini membuat dirinya bertanya – tanya dan menganggap ada keanehan. “Saya yakin dengan struktur yang seperti ini membuat kita tercengang jadinya, ada apa ini,” pungkasnya. (Tur)

No More Posts Available.

No more pages to load.