Bersama Paslon MA-JU, Partai Perindo Surabaya Ingin Ciptakan Rumah Sehat dan Indah

by -270 Views
Ketua DPD Partai Perindo Surabaya, Samuel Teguh Santoso.

SURABAYA, Wartagres.Com – Partai Perindo ingin menciptakan rumah yang sehat dan indah bagi warga Surabaya bersama paslon Machfud Arifin – Mujiaman (MA-JU). Itu dikatakan Ketua DPD Partai Perindo Surabaya, Samuel Teguh Santoso.

Dirinya mengatakan, sebagai kota metropolitan, masyarakat miskin khususnya di wilayah Surabaya berhak mendapatkan rumah layak huni yang disediakan oleh pemerintah kota (Pemkot). Yaitu rumah dalam bentuk apartemen (hunian vertical) yang dilengkapi dengan infrastruktur dasar seperti sambungan air minum, listrik dan sanitasi sehat.

“Tanpa relokasi dan merubah icon wilayah tersebut, warga tetap menempati hunian vertical juga tidak merubah status kependudukannya. Tidak cuma itu, warga diberikan sertifikat Hak Guna Bangunan atau HGB yang dapat dijadikan agunan pinjaman untuk modal usaha,” ujar Samuel Teguh Santoso di Surabaya, Senin (5/10/2020).

Tak sampai di situ, Samuel mengaku, pembangunan rumah sehat dan indah tersebut dapat diwariskan kepada keluarganya turun temurun menempati hunian tersebut.

Samuel menuturkan, bahwa rumah sehat dan indah wujudkan harapan warga miskin miliki kawasan tempat tinggal elite. Sehingga berdampak terhadap cara berpikir masyarakat sehat, nyaman dan tentram.

“Kami bersama Pak Machfud menggagas program rumah sehat dan indah guna memperbaiki estetika Kota Surabaya. Tentunya, untuk menata kota ini pemerintah kota dan pengusaha real astate harus hadir mengembangkan kawasan dengan mendirikan hunian vertical,” terangnya.

Hal yang lebih menarik lagi, lanjutnya, rumah-rumah sehat dan indah tersebut dibangun dengan dana APBD Kota Surabaya sebesar 10 triliun. Sedangkan lahan disediakan oleh pemerintah kota, baik melalui mekanisme pembebasan lahan milik warga dengan sistem ganti untung maupun menggunakan lahan aset pemerintah kota.

“Suksesnya pembangunan rumah sehat dan indah bukannya tanpa hambatan. Namun, dibutuhakan edukasi-edukasi bertahap kepada warga untuk merubah prilaku dari lingkungan rumah kumuh menjadi rumah sehat dan indah,” pungkasnya. (Tur)

No More Posts Available.

No more pages to load.