Lumpur Terlalu Dalam, Petugas Kesulitan Mencari Korban yang Tenggelam di Sungai BAT

by -239 Views
Tim Sar masih berusaha mencari keberadaan korban yang tenggelam.

SURABAYA, Wartagres.Com – Sempat dihentikan sementara pencarian remaja 14 tahun yang tenggelam di sungai BAT Surabaya. Tim Recue hari ini sekira pukul 06.00 pagi, kembali melanjutkan pencarian korban tenggelam.

Hari ini tim gabungan dari Basarnas, Satpol-PP, Linmas, PMK dan Relawan. Menerjunkan 4 (empat) perahu karet, pencarian remaja tenggelam di sungai BAT ini dimulai dari titik kejadian sampai 500 meter.

Menurut Bambang Mustaqim selaku Kepala Operasional PMK Surabaya menyebutkan, bahwa hari ini kita menerjunkan 4 (empat) perahu karet dan ada juga yang menyelam ke dasar sungai. Namun, kami dilapangan menemukan beberapa kendala dalam melakukan pencarian korban tenggelam.

Di dasar sungai BAT ini, arusnya sangat deras meski diatas tidak terlihat. Selain itu, kondisi bawa sungai dengan kondisi lumpur yang sangat dalam, karena sebelum kejadian sungai sempat dilakukan normalisasi sungai sehingga terjadi kubangan.

“Ya hari ini kita terjunkan 4 (empat) tim untuk mencari korban tenggelam, ada juga yang sudah menyelam. Namun kendala kita dilapangan, arus bawa sungai sangat deras dan lumpur yang terlalu dalam,” kata Bambang Mustaqim, Ka Ops PMK Kota Surabaya, Selasa siang (21/10/2020).

Lanjut Bambang, hari ini kita juga melakukan penyisiran mulai dari titik kejadian hingga jarak 500 meter. Dan kami sudah menggunakan seluruh strategi dalam pencarian korban tenggelam. Kami menduga, korban tenggelam ada di kubangan lumpur.

“Kita terus melakukan penyisiran mulai dari titik awal tenggelam hingga jarak 500 meter. Dan kami menduga korban terjebak di kubangan lumpur tersebut,” pungkasnya. (Rdp)

No More Posts Available.

No more pages to load.