Lesehan dan Bersenda Gurau Dengan Pengasuh Ponpes Salafiyyah AL-Misbar, Kapolda Jatim Meminta Doa Restu Dalam Memimpin Jatim

by -616 Views
Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Dr. Nico Afinta Silaturahmi ke KH. Chusaini Ilyas pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Salafiyyah AL Misbar.

MOJOKERTO, Wartagres.Com – Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Dr. Nico Afinta didampingi Pejabat Utama (PJU) Polda Jatim serta Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, Selasa (1/12/2020) siang. Silaturahmi ke KH. Chusaini Ilyas pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Salafiyyah AL Misbar, yang berada di Dusun Karang Nongko, Desa Mojoranu, Kecamatan sooke, Kabupaten Mojokerto.

Ponpes AL Misbar di Mojokerto ini, ponpes yang sekian kalinya yang dikunjungi oleh Kapolda Jatim. Sebelumnya beberapa hari lalu, Kapolda juga Silaturahmi ke beberapa Ponpes di Jatim. Dan kemarin Senin (30/11/2020) juga Silaturahim ke Ponpes Tebuireng dan Tambakberas, Jombang. Sebelum masuk ke area ponpes, Kapolda Jatim menerapkan Protokol Kesehatan dengan, mencuci tangan, masuk ke bilik sterilisasi, serta diukur suhu badan.

Silaturahmi ini sebagai bukti, bahwa Kapolda Jatim sebagai putra daerah Jawa Timur. Sangat dekat dengan para Kyai dan Ulama yang ada di Jatim.

Ini wujud Sinergitas dan Kolaborasi, antara Polri dan Ulama agar jatim ke depan dalam menghadapi Pilkada Serentak di jatim berjalan aman dan kondusif.

“Ini adalah wujud serta kolaborasi kami jajaran Polri dengan para Ulama di Jatim. Selain itu, saya meminta Doa restu agar kepemimpinan saya sebagai Kapolda Jatim ke depan bisa amanah, untuk menjaga Jawa Timur,” kata Kapolda Jatim, usai silaturahmi di ponpes Al Misbar di Mojokerto, Selasa(1/12/2020) siang.

Irjen Nico menambahkan, saat ini Jatim masih di massa Pandemi Covid-19, dan menghadapi Pilkada Serentak yang akan berlangsung pada 9 Desember 2020 mendatang. Perlu adanya Sinergi antara Polri dan Ulama untuk keamanan gangguan Kantibmas di Jatim.

“Saat ini masih di massa covid-19, sehingga perlu adanya kesadaran masyarakat untuk tetap patuhi protokol kesehatan. Dan pada 9 Desember mendatang, akan ada Pilkada Serentak, sehingga keamanan gangguan Kantibmas benar – benar harus kita jaga, agar nantinya bisa aman dan kondusif,” tambah Nico.

Kedatangan Kapolda Jatim Irjen Pol Dr. Nico Afinta, disambut langsung oleh Pengasuh Pondok Pesantren Salafiyyah AL-Misbar KH. Chusaini Ilyas. Dalam pesan yang disampaikan, saat bersenda gurau dengan Kapolda. KH. Chusaini berpesan, agar Indonesia bisa aman, damai dari segala musibah.

“Saya berharap agar Indonesia ini aman, damai dari segala musibah. Terutama di wilayah Mojokerto. Saya juga sangat bersyukur atas kedatangan Bapak Kapolda Jatim ke Ponpes saya, ini bisa membawa dampak yang positif,” ucap Pengasuh Ponpes. (Rdp)

No More Posts Available.

No more pages to load.