Malam Natal, Plt Walikota Surabaya Whisnu Sakti Pantau Prokes Covid-19 GKI Diponegoro

by -239 Views
Plt Wali Kota Surabaya, Whisnu Sakti Buana (pakaian hitam) lakukan kunjungan ke geteja kristen Indonesia Diponogero, Kamis (24/12/2020).

SURABAYA, Wartagres.Com – Plt walikota Surabaya Whisnu Sakti Buana, kamis 24 Desember 2020, melakukan kunjungan ke Gereja Kristen Indonesia Diponegoro Surabaya

Kedatangan Whisnu kali ini adalah untuk bersilaturahmi dan memantau persiapan pengurus gereja dalam perayaan Misa Natal dengan protokol kesehatan covid-19 di GKI Diponegoro Surabaya.

Dalam kunjungannya, WS menyampaikan sangat berterima kasih kepada pengurus GKI Diponegoro yang mengedepankan protokol kesehatan di setiap acara ibadah utamanya misa natal.

Dalam pantauan politisi lulusan ITS Surabaya itu, di GKI Diponegoro sudah disediakan protokol kesehatan yang ketat untuk para jemaat. Seperti thermal gun, bilik disinfektan, tempat cuci tangan, dan juga diberlakukannya pemberian jarak antar jemaat di dalam gereja.

“Pimpinan dan para pengurus gereja sudah melakukan persiapan dengan baik untuk acara-acara jemaat. Karena ini di tengah pandemi, mereka sudah menyiapkan protokol-protokol kesehatan yang sangat ketat,” kata Whisnu Sakti.

Politisi PDI Perjuangan Jawa Timur itu mengatakan, perayaan natal kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnta karena ada pandemi covid-19. Maka dari itu, ia berharap para umat kristiani untuk tak memaksakan datang ke Gereja guna ibadah misa natal.

Lebih baik lanjut Whisnu, ibadah malam natal bisa dilakukan di rumah bersama keluarga dan mengikuti acara gereja melalui daring.

“Saya lihat sudah banyak yang memilih ibadah di rumah. Kami berharap gereja-gereja di Surabaya juga memfasilitasi adanya ibadah virtual agar para jemaat bisa ikut ibadah di rumah masing-masing,” ujar Whisnu Sakti. (Tur)

No More Posts Available.

No more pages to load.