Johari Mustawan Terpilih Sebagai Ketua DPD PKS Surabaya Gantikan Akhmad Suyanto

by -671 Views
Akhmad Suyanto (kiri) menyerahkan tongkat kepemimpinan kepada ketua DPD PKS baru, Johari Mustawan (kanan).

SURABAYA, Wartagres.Com – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Surabaya menggelar agenda musyawarah daerah (MUSDA) ke-lima, Senin (28/12/2020) yang dilakukan secara serentak di 34 provinsi dan 514 kabupaten/kota di seluruh Indonesia.

Acara istimewa tersebut dilaksanakan sehari setelah dilaksanakannya musyawarah wilayah (MUSWIL) Partai Keadilan Sejahtera.

Dalam rangka antisipasi pandemi, agenda yang dihadiri oleh seluruh kader, simpatisan, anggota legislatif dan jajaran pimpinan Partai Keadilan Sejahtera ini dilaksanakan secara virtual melalui video conference Zoom dan juga livestream YouTube untuk pertama kalinya.

Dengan agenda pergantian kepengurusan partai tingkat daerah kabupaten/kota, musyawarah daerah yang dihadiri oleh pengurus lama dan pengurus baru DPTD hari ini terpilih lah dewan pimpinan tingkat daerah (DPTD) kota Surabaya sebagai berikut :

Susunan Pengurus DPTD (Dewan Pimpinan Tingkat Daerah) PKS Kota Surabaya Jawa Timur,

Masa Khidmat 2020 – 2025,

Majelis Pertimbangan Daerah (MPD)
Ketua MPD :Qodar Iswanto
Sek MPD : Aning Rahmawati

Dewan Pengurus Daerah (DPD)
Ketua DPD : Johari Mustawan
Sekretaris DPD : Cahyo Siswo Utomo
Bendahara DPD : Arif Fahruddin
Ketua Kaderisasi : Dwi Khusna

Dewan Etik Daerah (DED)
Ketua DED : Fathurrahman Masrukan
Sek DED : Frendika Suda Utama

Pengurus baru DPTD dilantik oleh Ahmad Fikri Faqih selaku ketua bidang pengembangan wilayah DPP PKS.

Dalam pembukaan Musda, Ustadz Ahmad Syaikhu selaku Presiden Partai Keadilan Sejahtera juga berkesempatan memberikan sambutan. Beliau menyampaikan Momentum 2024 adalah momentum PKS untuk menang. “Untuk itu kita harus mempersiapkan dengan kerja-kerja keras,” ujarnya.

Ketua DPTD terpilih Kota Surabaya, Ustadz Johari Mustawan, S. TP.Mars menyambut hasil keputusan ini dengan ungkapan mendalam.

“Insyaa Allah siap berjuang bersama melayani rakyat Surabaya. Selain itu, kami juga bersiap memenuhi target DPP untuk meraih target 15% suara di pemilu yang akan datang.”ujarnya.

Sementara, Ketua umum DPD PKS Kota Surabaya demisioner, akhmad Suyanto, menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu dan mendukungnya selama menjabat. Sekaligus beliau sampaikan selamat untuk ketua DPTD yang baru.

“Selamat menjalankan amanah untuk ketua DPTD yang baru,” ungkap Suyanto.

Pelaksanaan Musda PKS ini juga mendapatkan ucapan selamat dari beberapa petinggi partai partai di tingkat kota Surabaya. Diantaranya PKB, PAN, Nasdem, Gerindra dan PDIP yang juga merupakan ketua DPRD kota Surabaya. Harapan baik tercurah semoga PKS menjadi bagian bahkan terdepan dari harapan masa depan bangsa.

“Harapan dari dilaksanakannya Musda ini antara lain adalah, selain semakin menguatkan sisi formal kelembagaan juga agar seluruh kader Partai Keadilan Sejahtera semakin dekat bersahabat dan berkhidmat untuk rakyat.” pungkasnya. (Tur)

No More Posts Available.

No more pages to load.