Hari Pertama PPKM, Forkopimda Jatim dan Surabaya Gelar Sidak

by -376 Views
Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta dan Plt Walikota Surabaya Whisnu Sakti Buana.

SURABAYA, Wartagres.Com – Memasuki hari pertama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang dimulai hari ini, Forkopimda Jawa Timur bersama dengan forkopimda Pemkot Surabaya, dan Kapolda Jatim serta Pangdam V Brawijaya sidak disejumlah mall.

Dari sidak hari pertama pada PPKM di kota pahlawan, tidak ditemukan pelanggaran yang berarti. Dan di hari pertama ini sudah tertib serta tutup sesuai dengan ketentuan yang berlaku yakni pukul 20.00 WIB.

Sementara itu untuk kapasitas pada rumah makan yang ada di dalam mal, sudah sesuai dengan ketentuan. Hanya saja masih ditemukan bangku restoran yang masih banyak diberi tanda silang. Sehingga tadi sudah diberi peringatan untuk mengurangi tempat duduk.

“Tadi kita sudah kroscek rumah makan yang ada didalam mall, dan masih ada bangku banyak. Sehingga kami berikan peringatan, dan berikutnya bangku itu harus dibersihkan,” kata Plt. Walikota Whisnu Sakti Buana, Senin (11/01/2021) malam.

Ditambahkan Whisnu, semoga PPKM di kota surabaya nantinya tidak diperpanjang, sehingga kasus Covid-19 di surabaya bisa menurun.

Surabaya ini sebagai sentral pemerintah provinsi jatim, sehingga pemkot surabaya tidak bisa bekerja sendiri dan harus koordinasi dengan jajaran pemerintah provinsi, TNI dan Polri.

“Semoga PPKM di kota surabaya ini tidak diperpanjang, dan untuk penerapannya, pemerintah kota surabaya tidak bisa bekerja sendiri, melainkan harus koordinasi serta komunikasi dengan pemerintah provinsi, TNI dan Polri,” tambahnya.

Nantinya untuk setiap perbatasan di pintu masuk kota surabaya akan dilakukan sterilisasi. Dan akan dilakukan penjagaan oleh anggota TNI, Polri serta Satpol-pp kota surabaya. Selain itu untuk setiap hari akan tetap dipantau.

Sementara itu pada pemberlakuan PPKM, tidak ada sosialisasi lagi dan langsung dilakukan sanksi berupa denda. Karena sosialisasi sudah dilakukan oleh pemerintah sejak lama. (Rdp)

No More Posts Available.

No more pages to load.