Melawan Saat Ditangkap, Pelaku Curanmor Dihadiahi Timah Panas

by -777 Views
Pelaku diamankan di polsek Tambak Sari.

SURABAYA, Wartagres.Com – Unit Reskrim Polsek Tambaksari Surabaya, berikan tindakan tegas terukur dengan tembak kaki terhadap pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor).

Anggota terpaksa menembak kedua kaki pelaku karena mencoba kabur saat ditangkap.

Pelaku tersebut yakni, Hendrawan Hariyanto, (21) warga Dusun Asemkandang, Desa Prajegan, Kecamatan Sukorejo, Ponorogo.

Kanit Reskrim Polsek tambaksari surabaya, Iptu Didik Ariawan mengatakan, ada beberapa laporan polisi (LP) dari masyarakat yang masuk di Polsek Tambaksari.

Dari catatan kepolisian, pelaku curanmor ini sudah pernah melakukan tindakan yang sama di beberapa tempat kejadian perkara (TKP). Polisi sendiri sudah mengantongi ciri-ciri pelaku.

“Sedikitnya ada dua laporan yang masuk ke polisi dan mengarah ke pelaku ini sebagai otak pencurian tersebut,” sebut Iptu Didik.

Ditambahkan Didik, pelaku akhirnya dapat diamankan pada Kamis tanggal 21 Januari 2021 sekitar pukul 18.45 wib, tim opsnal Sat Reskrim mendapatkan informasi jika pelaku yang pernah mencuri motor di Jalan Raya Arjuna Surabaya akan membawa barang curiannya.

Informasi tersebut ternyata benar, saat pelaku Hendrawan sedang mengendarai sepeda motor menuju Pasar Kembang Surabaya langsung dilakukan pengejaran.

“Pada saat dilakukan pengejaran itu, pelaku melawan dan mencoba kabur, sehingga petugas memberikan tindakan tegas terukur tembak kaki pelaku,” tambah Didik.

Dalam Interogasi singkat, pelaku mengaku dia pernah melakukan pencurian di daerah Manukan surabaya.

Polisi berhasil mengamankan barang bukti dua mata kunci (T), kunci Pas, anak kunci yang ada magnit nya, selembar STNK, ATM BRI. (Rdp)

No More Posts Available.

No more pages to load.