Dewan Minta Pemkot Tidak Bangun RS Khusus Covid-19 di Mal Cito Jika Ada Penolakan

by -297 Views
Ketua Komisi C DPRR Kota Surabaya, Baktiono.

SURABAYA, Wartagres.Com– Rencana pemerintah kota surabaya membangun Rumah Sakit (RS) khusus Covid-19. Mendapatkan penolakan dari warga, merespon hal itu, Baktiono, Ketua Komisi C DPRR Kota Surabaya mengungkapkan. Pemkot jangan memaksakan kehendak.

Hal ini disampaikan Baktiono melalui sambungan seluler, ia menjelaskan, bahwa awalnya, Cito (City Of Tomorrow) ini menjual atau menyewakan hotel dan apartemen. Jika kemudian akan dibangun RS khusus Covid-19. Mereka jelas akan menolak rencana itu.

Sehingga pihak cito harus bertemu dengan warga untuk membuat kesepakatan baru. Karena awal, warga mau membeli apartemen karena melihat lokasi dan sesuai dengan kesepakatan awal.

“Jika terjadi protes dari warga adanya rencana berdirinya RS khusus Covid-19 di area Mal Cito. Maka pihak cito harus bertemu kembali dengan warga dan membuat kesepakatan baru,” tegas Baktiono, melalui sambungan seluler, Kamis (4/2/2021) siang.

Ditambahkan, adanya protes dari warga ini karena ada perubahan kesepakatan awal. Semula dibangun hotel dan apartemen, saat ini akan ditempati RS khusus Cohid-19. Hal ini jelas merubah kesepakatan dan pastinya ada perbedaan pendapat. Meski tujuan pembangunan RS ini cukup baik.

“Jelas ada kesepakatan awal yang dirubah, atas perubahan ini pastinya akan terjadi perubahan pendapat,” tambah Baktiono.

Jika sampai saat ini warga masih memprotes rencana berdirinya RS khusus Covid-19. Hal ini jangan sampai dipaksakan.

Pemerintah kota surabaya sendiri juga jangan sampai terkesan memaksakan akan membangun RS khusus Covid-19 di area pusat perbelanjaan Cito. Karena sebenarnya, masih banyak tempat lain meski tidak di dalam area mall cito.

“Pemkot juga jangan terkesan terlalu memaksakan untuk mendirikan RS khusus Covid-19 disitu. Masih banyak tempat di surabaya ini, jika memang tetap di mall cito, maka pemkot harus melakukan koordinasi kembali dengan warga,” pungkasnya. (Tur)

No More Posts Available.

No more pages to load.