29 DPC Partai Demokrat Satu Suara Dukung Bayu Airlangga Jadi Ketua DPD

by -324 Views
Bayu Airlangga.

SURABAYA, Wartagres.Com – Kabar mengejutkan datang dari arus bawah Partai Demokrat Jawa Timur jelang Musyarawah Daerah ke VI dalam waktu dekat ini. Sebanyak 29 DPC dikabarkan telah mendeklarasikan dukungan solid kepada nama Bayu Airlangga, yang kini menjabat Sekretaris DPD PD Jatim.

Hal ini diungkapkan Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bojonegoro, Syukur Priyanto setelah beberapa kali melakukan pertemuan bersama Ketua-Ketua DPC lainnya. Pada intinya, suara dari bawah ini tujuannya sama dan satu frekuensi untuk membesarkan Partai Demokrat di masa yang akan datang. “Dengan pertimbangan untuk kepentingan kemajuan dan kemenangan Partai Demokrat lima tahun mendatang, ada 29 DPC sepakat memberikan dukungan kepada Bayu Airlangga sebagai ketua Definitif Partai Demokrat Jawa Timur 2021-20026,” jelas Syukur, Jumat (12/2/2021).

Ketua DPC Demokrat Ayub Busono Listyawan juga membenarkan adanya pertemuan konsolidasi para ketua DPC Partai Demokrat seluruh JAwa Timur. Dari 38 DPC Kabupaten/kota yang ada di Jawa Timur, memang tidak semuanya ikut hadir secara lengkap. Karena dari 38 Ketua DPC, ada 3 ketua DPC yang meninggal Dunia. Jadi total ketua DPC yang aktif sekarang ada. 35 DPC. “Kami tekad sudah bulat dan solid, 29 Ketua DPC sepakat menginginkan dan mengusulkan Saudara Bayu Airlangga untuk menjadi ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur di Musda nanti,” sebut Ayub.

29 Ketua DPC-DPC yang sudah memberikan dukungan kepada Bayu Airlangga untuk menjadi Ketua DPD PD Jatim lima tahun mendatang adalah DPC Pacitan, DPC Lamongan, DPC kota Surabaya, DPC Nganjuk, DPC Bojonegoro, DPC kab Kediri, DPC Sampang, DPC Bangkalan, DPC Pamekasan, DPC kab Mojokerto, DPC Situbondo, DPC Jember, DPC Bondowoso, DPC kab Probolinggo, DPC Kota Pasuruan, DPC kab Malang, DPC Batu, DPC kab Madiun, DPC kota Madiun, DPC Magetan. Lalu ada lagi dari DPC Sumenep, DPC Jombang, DPC Sidoarjo, DPC Gresik, DPC kota Mojokerto, DPC kota Blitar, DPC Tulungagung dan DPC kab Pasuruan , kab.ngawi . “29 DPC ini akan segera menemui Mas Bayu untuk menyampaikan dukungan di Musda nanti,” ujarnya sambil menyebutkan jika Musda DPD PD Jatim diundur awal Maret 2021.

Sementara itu Ketua DPC Partai Demokrat Nganjuk Fauzi Irwana membenarkan bahwa pihaknya memberikan dukungan untuk memilih Bayu Airlangga sebagai Ketua DPD PD Jatim yang baru . “Partai Demokrat adalah partai yang menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi, kami dari DPC ingin Ketua DPD yang baru nanti adalah benar-benar usulan dari bawah, bukan ditunjuk dari atas,” jelasnya.

Fauzi beralasan, Partai Demokrat Jawa Timur perlu dipimpin Oleh sosok yang mengetahui paham kondisi riil di lapangan. Rajin komunikasi 24 jam untuk mendengarkan serta membesarkan Partai Demokrat yang mereka cintai ini. “Selama ini Komunikasi kami ketua-Ketua DPC dengan Mas Bayu Airlangga sangat baik dan intens,” terangnya.

Dikatakan Fauzi, sosok Bayu sangat pas memimpin Demokrat ke depan. Karena sejak sebelum menjadi Sekretaris DPD pun, Bayu Airlangga juga selalu rutin turun ke daerah-daerah ke DPC-DPC melakukan konsolidasi partai. “Baik itu saat ada pilkada maupun tidak Mas Bayu selalu aktif komunikasi dengan kami,” pungkasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, DPD Partai Demokrat Jatim dalam waktu dekat ini akan menggelar Musda ke VI untuk memilih Ketua yang baru. Saat ini Pelaksana Tugas Ketua PD Jatim dijabat Oleh Emil E Dardak yang juga Wakil Gubernur Jatim. Sempat beredar 5 nama kandidat Calon Ketua DPD PD Jatim. Diantaranya adalah Emil E Dardak (Wagub Jatim), Bayu Airlangga (Wakil Ketua Komisi A DPRD Jatim), Achmad Iskandar (Wakil Ketua DPRD Jatim), Sri Subiati (Ketua Fraksi PD DPRD Jatim) dan Agus Dono W (Anggota FPD DPRD Jatim). (Tur)

No More Posts Available.

No more pages to load.