Audensi Soal Limbah Pabrik Temui Jalan Buntu, Pihak Pabrik Terkesan Tak Mau Tanggung Jawab

by -66 Views
Audensi antara warga dengan PT Sinar Mas.

SURABAYA, Wartagres.Com – Setelah melakukan aksi unjuk rasa di depan PT. Sinar Mas di kawasan industri PT. Sier Rungkut. Beberapa warga Rungkut Kidul akhirnya diterima audiensi oleh pihak PT. Sinar Mas.

Beberapa perwakilan yang diterima untuk dilakukan audiensi, mereka rata-rata meminta pertanggung jawaban dari insdustri di kawasan PT. Sier.

Mereka menyebutkan, bahwa limbah debu pasir sangat berdampak kepada warga Rungkut Kidul. Debu pasir ini mengganggu aktifitas warga. Limbah debu pasir juga mengotori rumah warga dan tempat ibadah (Muahollah).

Beberapa industri di kawasan PT. Sier sempat didatangi oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Pemkot Surabaya, Satpol-PP dan Anggota DPRD sejak tanggal 9 Februari 2021 lalu, namun sampai saat ini tidak ada respon baik.

“Kami meminta pertanggung jawaban dari industri di area PT. Sier, yang telah mencemarkan limbah debu pasir. Limbah ini sangat mengganggu warga Rungkut Kidul,” kata Salah satu warga usai melakukan pertemuan.

“Meski sudah didatangi oleh anggota dewan surabaya, namun sampai saat ini tidak ada respon baik dari industri di kawasan PT. Sier,” tambahnya.

Warga berharap, pemerintah kota Surabaya bisa segera membantu warga Rungkut Kidul untuk mencari solusi terbaik. Karena limbah ini juga membuat sesak nafas warga.

Sementara itu saat dimintai keterangan oleh awak media, dari pihak PT. Sier enggan untuk menjelaskan terkait hasil pertemuan dengan warga Rungkut Kidul. (Tur)

No More Posts Available.

No more pages to load.