Bom Bunuh Diri di Makassar, PWNU Himbau Warga Jatim Tetap Tenang

by -476 Views
Ilustrasi.

SURABAYA, Wartagres.Com – Tragedi bom bunuh diri yang terjadi Gereja Katedral, Makassar, Povinsi Sulawesi Selatan, pada hari Minggu (28/3/2021) sekira pukul 10.00 Wita. Ditanggapi oleh Prof. Akhmad Muzakki. Pertama, kita mendorong kepada pemerintah dan aparat keamanan untuk mengusut tuntas perbuatan keji itu.

Karena saat ini sibuk ngurusi persoalan dan masalah besar bangsa terkait Pandemi Covid-19, ketika masih ada orang yang berpikiran jahat, maka pemerintah dan aparat tidak perlu tanggung-tanggung usut tuntas kasus itu.

“Mendorong pemerintah untuk usut tuntas kasus bom bunuh diri yang terjadi di makassar,” kata Sekretaris PWNU Jatim Akhmad Muzakki, Minggu (28/3/2021) siang.

Kedua, kita mendorong kepada seluruh warga dan masyarakat untuk tetap tenang dan tidak melakukan tindakan-tindakan yang justru kontraproduktif bagi penciptaan keamanan di tengah-tengah masyarakat.

Pada saat yang sama kita mendorong mari kita berikan kewenangan kepada aparat-aparat keamanan untuk melaksanakan tugasnya sebaik-baiknya dalam mengusut tuntas kejadian ini.

“Diharapkan warga tetap tenang dan jangan melakukan tindakan kontraproduktif,” tambahnya.

PWNU Jawa Timur sendiri Tentu merasa bahwa perbuatan seperti itu tidak bisa dibenarkan dari segi apapun. Karena itu, PWNU Jatim menggerakkan seluruh struktur yang ada di internal NU untuk bersama-sama mengamankan lingkungan masing-masing.

Sementara itu, terkait adanya bom bunuh diri yang terjadi di Makassar, polda jawa timur melakukan penjagaan ketat di wilayah hukum polda jatim. Bekerjasama dengan Forkopimda jatim untuk menjaga keamanan Kantibmas di masing-masing wilayah, agar tetap kondusif. (Rdp)

No More Posts Available.

No more pages to load.