Jelang Peringatan Paskah, Polda Jatim Perketat Penjagaan di Tempat Ibadah Seluruh Jatim

by -145 Views
Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Gatot Repli Handoko.

SURABAYA, Wartagres Com – Menjelang peringatan paskah bagi umat kristiani, polda jawa timur perketat penjagaan di seluruh tempat ibadah (Gereja) di wilayah jawa timur.

Hal ini melatarbelakangi paska terjadinya bom bunuh diri yang terjadi di Gereja Katedral, Makassar, Sulawesi Selatan.

Polda jatim akan siagakan personil gabungan mulai dari TNI, Polri dan Tokoh masyarakat, tokoh pemuda maupun tokoh agama.

Pernyataan itu disampaikan Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Gatot Repli Handoko, ia menjelaskan, menjelang peringatan paskah bagi umat Kristiani, pengamanan diperketat sebagai antisipasi teror, terutama paska bom bunuh diri di Kota Makassar kemarin.

“Kita tidak bisa bekerja sendiri, nantinya akan koordinasi dengan tokoh pemuda, tokoh masyarakat maupun tokoh agama,” kata Kombes Pol Gatot Repli Handoko, Rabu (31/3/2021) sore.

“Patroli skala besar dan patroli khusus, juga akan diterapkan. Sementara untuk personil ada peningkatan, yang dilaksanakan oleh tim terbuka dan tertutup,” tambahnya.

Sementara itu terkait dengan pengamanan di Mapolda Jawa Timur sendiri. Sudah dilakukan penjagaan ketat di gerbang pintu masuk, setiap pengunjung yang akan memasuki polda jatim akan diperiksa terlebih dahulu. (Rdp)

No More Posts Available.

No more pages to load.