Bulan Ramadhan, SDM Limas Gelar Parenting School, Ustadz Suhadi Fadjaray : Bekali Anak – anak Kita Dengan Beriman Kepada Allah

by -638 Views
Ustadz Suhadi Fadjaray selaku pembicara.

SURABAYA, Wartagres.Com – SD Muhammadiyah 15 (SDM Limas) Surabaya menggelar Webinar Parenting School bertema “Ayah Bunda Generasi Hebat” pada Sabtu (24/04/2021). Acara ini diikuti oleh seluruh orang tua dan murid SDM Limas Surabaya. Ditambah 300 an murid dari sejumlah sekolah dasar di Malaysia, yang selama ini menjalin kerjasama dengan SDM Limas.

Ada beberapa sekolah dari negara Malaysia yang juga turut menghadiri Webinar Parenting School di SD Limas ini, antara lain, Sekolah Pasir Panjang, Mambau, Yamtuan Antah, Tunku Laksmana Nasir, dan Taman Tuanku Ja’far 2, untuk total jumlah keseluruhan mencapai 964 peserta.

Kepala SDM Limas Surabaya Mationo mengatakan, Parenting School menjadi ajang silahturahmi antara sekolah, orang tua dan murid untuk menjalin komunikasi. “Dijaman canggih sekarang ini, banyak anak yang sulit berkomunikasi dengan orang tuanya. Mereka lebih berinteraksi dengan game di HP,” jelasnya.

Mationo menambahkan, orang tua sekarang banyak disibukkan dengan pekerjaan mereka. “Tuntutan sekarang membuat ibu juga harus bekerja untuk memenuhi kebutuhan keluarga,” ungkapnya.

Sementara itu, Ustadz Suhadi Fadjaray selaku pembicara acara tersebut, mengingatkan pentingnya peran orang tua dalam pendidikan anak. “Acara ini mengajari ayah dan ibu menjadi orang tua sesungguhnya,” terangnya.

Menurut motivator dan konsultan pendidikan ini, pengajaran anak tidak hanya diserahkan kepada ibu. Sedangkan ayah bertugas bekerja mencari nafkah. “Bekali anak-anak dengan iman untuk bersama-sama masuk surga,” ungkap Suhadi.

Dirinya menambahkan, pada dasarnya pendidikan itu harus bisa menciptakan anak yang tunduk dan beriman kepada Allah. “Kalau hanya menciptakan gemerlap dunia, berarti bapak-ibu sudah dibohongi,” tambahnya.

Suhadi berharap agar para orang tua serius memberikan pendidikan atau pedoman bagi anak – anak terutama pada ilmu agama, terlebih pada dirinya sendiri.

“Jagalah dirimu agar terhindar dari api neraka. Kita harus selalu berikhtiar kepada allah agar mendapat surga dari Allah,” pungkasnya. (Tur)

No More Posts Available.

No more pages to load.